Valentino Rossi Mulai Menikmati Masa Pensiun

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Maret 2022
Valentino Rossi Mulai Menikmati Masa Pensiun

BolaSkor.com - Pembalap legendaris, Valentino Rossi, sudah bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya usai pensiun dari MotoGP. Pria yang dijuluki The Doctor itu bahkan mengaku tidak lagi rindu dengan lintasan balap.

Rossi sempat merasakan tekanan batin saat memutuskan pensiun. Pembalap asal Italia itu sulit menerima kenyataan tidak dapat lagi memacu kuda besinya.

Terbukti saat Rossi memutuskan melanjutkan kariernya di musim 2020. Ketika itu Rossi bersikeras untuk terus ikut meskipun sudah mulai meredup.

“Saya terus bertahan karena percaya. Saya percaya bisa terus menang dan kompetitif hingga paruh musim 2019. Memang saya bukan lagi Rossi dari 10 tahun yang lalu. Ini normal dan saya masih percaya. Betul seharusnya saya pensiun satu tahun lebih cepat pada akhir 2020. Namun saat itu terjadi wabah Covid-19,” jelas Rossi, dikutip dari speedweek.com.

“Saat menjalani balapan tanpa adanya fans, saya berkata kepada diri sendiri, ‘apa yang saya lakukan dan apakah saya akan berhenti dengan keadaan seperti ini?’ Tentu tidak karena hal itu tidak menyenangkan. Jadi saya melanjutkan kembali. Saya tidak ingin orang-orang berada di lintasan balap karena saya pensiun, namun karena keinginan saya untuk pensiun setelah musim kejuaraan sebenarnya,” sambungnya.

Baca Juga:

Dedikasi Podium Utama Milik Miguel Oliviera untuk Risman

Selamat Tinggal MotoGP Mandalika 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Setelah mengalami pergolakan batin, Rossi akhirnya dengan mantap memutuskan pensiun. Namun saat itu Rossi belum bisa melupakan kenangan-kenangan manis yang pernah dialaminya selama berkarir di dunia MotoGP.

Seiring berjalannya waktu, Rossi akhirnya bisa melupakan suasana kesibukan di paddcok. Peraih sembilan gelar juara itu bisa menikmati MotoGP tanpa harus terjun langsung di lintasan balap.

“Minggu pertama tanpa MotoGP tidak mengganggu saya sama sekali. Saya hanya berpikir sangat beruntung tidak lagi hadir di lintasan. Sangat penting bagi saya bisa pensiun dengan cara menyenangkan di Valencia pada akhir tahun lalu dan saya bisa menjaga kondisi ini. Inilah alasan saya menikmati MotoGP dari atas sofa,” tutur Rossi.

“Saya penggemar berat balap motor, saya senang menontonnya. Saya juga seorang fans dari pembalap-pembalap kami. Selain itu, adik dan teman-teman saya jugamasih berada di lintasan,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan