BolaSkor.com - Valentino Rossi memulai MotoGP 2019 dengan prestasi positif. Dia bisa finis posisi lima di putaran perdana MotoGP Qatar.

Kemudian pada putaran kedua MotoGP Argentina, pembalap Monster Yamaha MotoGP itu naik podium kedua. Alhasil kini Rossi menempati posisi tiga klasemen dengan selisih 14 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Baca Juga:

Makna dari Jabatan Tangan Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Argentina

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Kudeta Dovizioso, Marquez Harus Berterima Kasih Kepada Rossi

Mengingat MotoGP 2019 masih panjang, kans Rossi untuk bersaing jadi juara dunia terbuka lebar. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, pembalap asal Italia itu berubah skeptis.

Dia masih enggan membicarakan peluang jadi juara dunia musim ini. "Di MotoGP saat ini, situasi persaingan dapat berubah dari satu hari ke hari berikutnya," kata Rossi.

"Suatu hari, Anda bisa finis lima besar dan selanjutnya, Anda dapat keluar dari 15 besar. Jadi Anda bisa bayangkan betapa besarnya perubahan antara satu lomba ke lomba lainnya," lanjutnya.

Adapun lomba putaran ketiga MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, 14 April. Rossi sendiri belum pernah finis pertama pada lomba ini.

Karena sejak masuk kalender MotoGP tahun 2013, pemenang lomba di Austin selalu menjadi milik satu pembalap yaitu Marc Marquez.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com