Valentino Rossi Ogah Pindah ke Petronas Yamaha Hanya untuk Pensiun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 Mei 2020
Valentino Rossi Ogah Pindah ke Petronas Yamaha Hanya untuk Pensiun
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan motivasinya andai pindah ke Petronas Yamaha. Rossi mengaku tidak ingin sekadar menumpang pensiun.

Akhirnya jawaban mengenai masa depan Rossi mulai mengemuka. Sebelumnya, kelanjutan karier pembalap asal Italia itu di MotoGP sempat menjadi tanda tanya.

Pasalnya, Yamaha resmi mengontrak Fabio Quartararo sebagai penggantinya mulai MotoGP 2021. Alhasil, Rossi harus rela pindah ke Petronas berduet dengan Franco Morbidelli.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bakal Jalani Tes di Sirkuit Misano

Kepindahan Rossi ke Petronas Untungkan Yamaha

"Saya memiliki peluang yang bagus bersama Petronas Yamaha, mereka adalah tim top. Seperti yang ditunjukkan oleh Quartararo dan Morbidelli musim lalu," tutur Rossi.

"Tim ini masih muda, tetapi ada orang-orang di dalamnya yang sudah saya kenal. Bagi saya, pindah ke Petronas adalah opsi yang bagus. Saya hanya harus memilih, ke Petronas atau pensiun."

"Saya sudah berbicara kepada Yamaha, tidak akan pindah ke Petronas hanya untuk menjalani musim terakhir dan mengucap perpisahan ke fans. Saya akan memberikan kemampuan terbaik," lanjutnya.

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut memenangi tujuh gelar MotoGP.

Valentino Rossi Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan