Valentino Rossi Positif Virus Corona, Yamaha serasa Kena Pukulan Telak

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 16 Oktober 2020
Valentino Rossi Positif Virus Corona, Yamaha serasa Kena Pukulan Telak
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan absen pada MotoGP Aragon akhir pekan ini. The Doctor dinyatakan positif virus corona setelah melakoni dua kali tes PCR.

Rossi merasa tidak enak badan saat bangun di pagi hari. Juara dunia sembilan kali itu merasakan nyeri di tulang dan memanggil dokter untuk melakukan tes.

Hasilnya, Rossi dinyatakan positif virus corona. Bagi Yamaha, ini bukan kasus pertama yang ditemukan di pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebelumnya, enam personel Yamaha sempat menjalani karantina mandiri pada MotoGP Prancis pekan lalu. Akan tetapi, hanya satu dari lima orang yang dinyatkan positif virus corona.

Baca Juga:

Setelah Morbidelli, Vinales Ikut Tuding Rossi sebagai Biang Kerok

Nasi Sudah Jadi Bubur, Honda Hanya Bisa Menyesali Keputusan Terkait Marquez

“Ini kabar buruk bagi Rossi, Yamaha, dan penggemar MotoGP di seluruh dunia. Pertama mari kita doakan Rossi tidak mengalami penderitaan dalam beberapa hari ke depan dan segera pulih,” ujar managing director Yamaha, Lin Jarvis.

“Ini merupakan pukulan kedua bagi tim kami. Sebelumnya, kami harus menghadapi absennya pimpinan proyek, Takahiro Sumi, dan lima engineer lainnya pekan lalu,” imbuh dia.

Absennya Rossi tentu menjadi kerugian baik bagi Yamaha dan The Doctor. Pabrikan asal Jepang tersebut hanya bisa mengandalkan Maverick Vinales akhir pekan ini, sementara Rossi gagal memutus tren negatif setelah dalam tiga balapan terakhir tidak mendulang poin.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan