BolaSkor.com - Valentino Rossi hanya finis keempat pada lomba putaran sebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu lalu.

Artinya, pembalap Yamaha itu kembali gagal merasakan podium pada delapan lomba terakhir berturut-turut. Lebih jauh lagi, kali terakhir, ia merasakan kemenangan adalah pada lomba MotoGP Belanda 2017.

Meskipun begitu, Rossi punya firasat motor Yamaha YZR-M1 akan kompetitif pada lomba putaran 12 musim 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir bulan ini.

Baca Juga:

Rossi Puji Dovizioso, tapi Aksi Menyalip Marquez di Tikungan Terakhir Bukan yang Terbaik

Marquez: Jika Saya Juara Dunia, Tidak Ada yang Ingat Kekalahan dari Dovizioso di Austria

"Sekarang kami punya jeda selama satu pekan setelah dua lomba berturut-turut, sebelum kita berlomba di Silverstone," Rossi menuturkan.

"Saya harap cuaca baik. Karena saya sangat menyukai sirkuitnya dan tampak dengan aspal baru plus daya cengkeram lebih baik dan sedikit gundukan di aspal, kami bisa kencang bersama Yamaha," lanjut pembalap berusia 40 tahun itu.

Rasa percaya diri Rossi juga berdasarkan fakta motor Yamaha YZR-M1 bisa membawanya finis keempat di Red Bull Ring. Padahal jika melihat data statistik, biasanya pembalap Yamaha kesulitan di trek tersebut.

"Terlihat ada sesuatu kemajuan di Yamaha dan tim mulai bekerja keras dan memiliki cara lebih baik dalam mengembangkan motor. Ini merupakan hal terpenting," kata rekan setim Maverick Vinales ini .*