Valentino Rossi Ramalkan Honda Tak Berkutik Tanpa Marc Marquez

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 19 September 2020
Valentino Rossi Ramalkan Honda Tak Berkutik Tanpa Marc Marquez
Valentino Rossi. (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menilai motor Honda masih yang tercepat di MotoGP. Namun, Rossi menilai mesin Honda hanya bisa dikendalikan oleh Marc Marquez.

Marquez menjalani kecelakaan pada balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Sejak saat itu sang juara bertahan absen dari balapan motor tersebut.

Honda sendiri kesulitan tanpa kehadiran Marquez. Stefan Bradl yang menjadi pengganti belum mampu menunjukkan performa seperti Marquez, begitu pula adiknya, Alex Marquez.

Baca Juga:

Sebelum Pergi, Ducati Minta Dovizioso Tinggalkan Warisan

FP2 MotoGP Emilia Romagna: Binder Unjuk Gigi, Rossi Belum Sanggup Tembus 10 Besar

Rossi menilai Honda memiliki motor yang kompetitif. Namun, juara dunia tujuh kali itu beranggapan motor Honda kurang bersahabat untuk pembalap.

"Menurut saya, Honda merupakan perusahaan paling besar saat ini. Motor mereka sangat kompetitif, tetapi kesulitan tanpa Marquez," ujar Rossi.

"Motor Honda sangat cepat, tetapi sulit dikendalikan. Hal tersebut yang menjadi perbedaan karena di MotoGP Anda harus membuat mesin yang bersahabat."

Pada saat yang sama, Rossi membandingkan motor Honda dengan Yamaha yang dia kendarai. Menurut The Doctor, Yamaha hanya sulit dikendarai pada awal balapan.

"Yamaha memang sulit dikendalikan pada awal balapan. Saya terkadang merasa terganggu ketika bensin masih penuh dan semua tergantung pengaturan," lanjut Rossi.

Breaking News Valentino Rossi Honda Marc marquez Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan