Valentino Rossi Resmi Berganti Warna Seragam

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 01 Maret 2021
Valentino Rossi Resmi Berganti Warna Seragam
Valentino Rossi

BolaSkor.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team resmi memerkenalkan line up pembalap untuk MotoGP 2021 secara virtual, Senin (1/3). Musim depan, tim satelit itu akan menduetkan Valentino Rossi dengan Franco Morbidelli.

Rossi resmi berganti warna setelah posisinya di tim pabrikan digantikan Fabio Quartararo. Meski berada di tim satelit, The Doctor tetap mendapat motor versi terbaru.

Namun, Rossi tak bisa membawa semua krunya kali ini. Hanya kepala kru, David Munoz, dan Matte Flamigni yang ikut juara dunia sembilan kali itu pindah.

Baca Juga:

Andai Rossi Punya Tim di MotoGP, Dovizioso Tak Yakin Direkrut

Kehadiran Valentino Rossi Buat Bulu Kuduk Berdiri

Bagi Rossi, ini menjadi kali pertamanya menjadi pembalap Yamaha, tetapi bukan di tim pabrikan. Artinya, rider asal Italia itu sudah 16 tahun bekerja sama dengan Yamaha.

Di Petronas Yamaha, Rossi mendapat kontrak semusim. Jika penampilan The Doctor kian impresif, bukan tidak mungkin tim asal Yamaha itu memberi perpanjangan kontrak.

Musim lalu, Rossi mengakhiri musim di posisi 15 klasemen akhir. Catatan itu menjadi yang terburuk sepanjang karier The Doctor.

Hasil lebih baik justru ditorehkan Morbidelli. Tandem, sekaligus murid Rossi tersebut menempati peringkat kedua dengan raihan tiga kemenangan pada MotoGP 2020.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Franco Morbidelli Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan