Valentino Rossi, Saatnya Gantung Helm demi Awal Lebih Baik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 01 Januari 2021
Valentino Rossi, Saatnya Gantung Helm demi Awal Lebih Baik
Valentino Rossi. (Twitter)

BolaSkor.com - "Closing time, every new beginning comes from some other beginning's end," - Semisonic, Closing Time.

Penggalan lirik tembang Closing Time milik Semisonic di atas cocok rasanya untuk menggambarkan perjalanan karier band asal Amerika Serikat itu. Cerita bermula pada 1997, saat Semisonic ingin melakukan perubahan.

Sebelum 1997, Semisonic selalu memainkan lagu If I Run sebagai tembang penutup di setiap konser. Lama kelamaan, mereka bosan membawakan lagu tersebut.

Dan Wilson selaku pentolan Semisonic mulai mengerjakan lagu baru. Kebetulan, saat itu pacarnya tengah mengandung. Wilson pun memutuskan membuat lagu tentang perubahan.

Baca Juga:

Muncul Lagi Desakan Valentino Rossi untuk Pensiun

KTM Siap Tampung Tim Valentino Rossi

Valentino Rossi

Bukan hanya perubahan setlist lagu yang akan dimainkan Semisonic, Wilson juga memikirkan bagaimana hidupnya saat menjadi seorang ayah. Dia terinspirasi dari Filsuf Roman Stoic, Seneca.

Seneca pernah berkata, "setiap awal baru berawal dari akhir awalan sebelumnya." Siapa sangka, Closing Time melejitkan karier Semisonic sampai mendapat nominasi Grammy pada 1999.

Topik yang diambil oleh Wilson untuk Closing Time sangat menarik. Bukan tanpa alasan, perubahan memang kerap kali menjadi hal yang menakutkan.

Lihat saja pembalap sekelas Valentino Rossi. Dalam profesinya, Rossi tidak takut menerjang maut di lintasan balap, tetapi dia takut melakukan perubahan.

Ketika rekan-rekan seangkatannya sudah beralih menjadi petinggi tim atau sekadar pembalap penguji, Rossi masih ngotot untuk membalap. Lihat saja keputusannya bergabung dengan Petronas Yamaha.

Soal performa, sudahlah tidak usah dibicarakan. Kapan sih, terakhir kali The Doctor bersaing memperebutkan podium pertama? Bisa masuk tiga besar saja sudah syukur.

Valentino Rossi Breaking News Sosok Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan