Valentino Rossi Sangat Teliti Ketika Jalani Tes F1 Bersama Mercedes

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 21 Desember 2019
Valentino Rossi Sangat Teliti Ketika Jalani Tes F1 Bersama Mercedes
Momen Saat Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bertukar Kendaraan (Twitter/Mercedes)

BolaSkor.com - Beberapa waktu lalu, Lewis Hamilton dan Valentino Rossi bertukar kendaraan pada sebuah sesi spesial di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Ya, Hamilton mengendarai motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi di ajang MotoGP. Sebaliknya, The Doctor menggeber mobil Mercedes yang digunakan Hamilton saat menjadi juara dunia Formula 1 musim 2017.

Baca Juga:

Marc Marquez Apalagi Valentino Rossi Bukan Favorit Aleix Espargaro, tapi Justru Andrea Dovizioso

Valentino Rossi: Hebat di MotoGP, Kencang di Reli dan F1, Kini pada Balap Ketahanan

Tidak ada catatan waktu resmi yang dirilis dari kesempatan Rossi ini. Namun menurut Sky Sports F1, lap terbaik Rossi hanya kalah 1,5 detik dari milik Hamilton saat menggunakan mobil yang sama.

Sebuah pencapaian fantastis mengingat Rossi sudah sangat lama tidak mengendarai mobil F1. Kini ia turut mendapat pujian dari Direktur Strategi Mercedes, James Vowles.

Menurutnya pendekatan Rossi saat mengendarai mobil Mercedes begitu teliti. Pembalap asal Italia itu bahkan langsung mendapatkan cara yang diinginkan saat menangani mobil F1.

"Ini merupakan sinyal ia benar-benar seorang master sejati. Dia bahkan langsung menunjukkan kekuatan. Salah satunya saat mengerem telat dan memanfaatkan kecepatan saat melibas tikungan," Vowles menuturkan.

Vowles juga memuji Rossi sangat baik ketika melahap tikungan lambat. Tidak hanya itu, ia juga kompetitif saat keluar dari tikungan terakhir jelang finis.

"Aspek di mana ia sedikit berada di belakang Lewis (saat mengendarai mobil Mercedes) dan itu tidak mengejutkan buat saya adalah soal kencang pada tikungan cepat," Vowles melanjutkan.

Rossi memang sangat menyukai F1. Bos Yamaha, Lin Jarvis pernah mengatakan sang pembalap pernah berpikir untuk beralih berlomba di F1 pada tahun 2010-an.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 dan MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News F1 2020 MotoGP 2020 Valentino Rossi MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan