Valentino Rossi Sasar Empat Besar MotoGP 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 Agustus 2018
Valentino Rossi Sasar Empat Besar MotoGP 2018
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mencanangkan target menempati empat besar MotoGP 2018. Menurut Rossi, target tersebut cukup realistis untuk saat ini.

Saat ini, Valentino Rossi menempati peringkat kedua klasemen MotoGP 2018. Pembalap asal Italia tersebut tertinggal 59 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama.

Meski begitu, penampilan inkonsisten Valentino Rossi dalam beberapa balapan terakhir membuatnya semakin terkejar Jorge Lorenzo di peringkat ketiga. Kini keduanya hanya berjarak 12 angka.

Situasi tersebut membuat Valentino Rossi menurunkan ekspektasi sepanjang sisa MotoGP 2018. Apalagi, duo pembalap Ducati mulai mengancam posisi Rossi pada klasemen sementara.

"Secara realistis, menurut saya dua pembalap Ducati akan mengalahkan saya. Hal itu karena mereka sangat dekat dengan saya dan sangat cepat," tutur Valentino Rossi kepada Motorsport.

"Sangat menyenangkan apabila bisa bersaing memperebutkan podium dalam setiap balapan. Namun, dua pembalap Ducati dan Marc Marquez cepat dalam MotoGP 2018."

"Saya merasa cepat, tetapi kami harus melihat apakah Marc Marquez dan dua pembalap Ducati lebih cepat dibandingkan musim," Valentino Rossi melanjutkan.

Valentino Rossi belum pernah memenangi MotoGP 2018. Prestasi tertinggi pembalap berusia 39 tersebut hanya meraih tempat kedua pada MotoGP Jerman.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com