Valentino Rossi Sebaiknya Berbagi Panggung ke Pembalap Lain

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 25 Desember 2020
Valentino Rossi Sebaiknya Berbagi Panggung ke Pembalap Lain

BolaSkor.com - Keberadaan Valentino Rossi begitu besar di MotoGP. Baik atau buruk penampilan The Doctor, namanya selalu menjadi headline pemberitaan.

Ketenaran Rossi tersebut dinilai membuat pembalap MotoGP lain serasa penghibur di lintasan. Mantan rider Ducati, Andrea Dovizioso, bahkan merasa hanya menjadi figuran karena tak bisa menyaingi popularitas Rossi.

Namun, di mata bos LCR Honda, Lucio Cecchinelo, Rossi sebetulnya perlahan mulai dilupakan. Kehadiran pembalap muda berbakat macam Fabio Quartararo, Franco Morbididelli, Francesco Bagnaia, hingga Joan Mir mulai mengurangi sorotan Rossi.

“Pensiunnya Rossi (kelak) mungkin turut berimbas pada hilangnya sejumlah tipe audiens, seperti para ibu rumah tangga atau para nenek, tapi saya pikir penggemar sejati takkan pernah pergi,” ujar Lucio dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Suzuki Butuh Tim Satelit Segera, Valentino Rossi Mungkin Merapat

Digusur Adik Rossi, Rabat Hijrah ke Superbike

“Rossi sedang dalam sebuah fase penurunan dan publik mulai terbisa melihat kehadiran wajah-wajah baru. Kepergiannya (nanti) takkan dramatis. Kami akan kehilangan sejumlah penggemar tapi mereka bukanlah suporter inti,” imbuh dia.

Lucio berharap ada baiknya Rossi tidak egois dan segera menetukan kapan pensiun. Setelah Rossi tak lagi di lintasan, rider lain bisa mencuri sorotan.

“Kepergiannya yang terjadi secara perlahan-lahan turut membantu publik bisa kepincut dan jatuh cinta dengan seorang (Jack) Miller, (Pecco) Bagnaia, (Franco) Morbidelli," tutur Lucio.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan