BolaSkor.com - Nama Franco Morbidelli bakal jadi salah satu pembalap dari tim satelit yang bakal disorot pada MotoGP 2019. Dia akan memperkuat tim satelit Yamaha, Petronas SRT Yamaha.

Yang perlu dicatat, Morbidelli dibekali motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi A. Artinya motornya bakal sama dengan duet tim pabrikan Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga:

Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Momen Manis dan Pahit Doni Tata di Moto2: Dapat Poin Phillip Island dan Diganti Franco Morbidelli

Sinyal kompetitif Morbidelli, juara dunia Moto2 2017, sudah terlihat pada hari terakhir sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir tahun 2018.

Kala itu, Morbidelli sukses finis posisi enam. Ancaman yang berpotensi dilahirkan pembalap asal Italia itu disadari betul oleh Rossi, yang notabene mentornya di akademi balap VR46.

"Dia sangat impresif pada debutnya dengan motor Yamaha. Karena ia langsung tampil sangat cepat. Jadi musim 2019, ia bakal jadi problem (buat saya)," kata Rossi.

Lebih lanjut Rossi menceritakan Morbidelli begitu menyukai karakteristik motor Yamaha. Karena M1 merupakan motor yang bersahabat dengan pembalap. Plus memberikan feedback yang positif.

Pada sebuah kesempatan, Morbidelli pernah mengatakan dirinya masih mencari cara terbaik untuk memaksimalkan performa motor Yamaha.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com