Valentino Rossi Sebut MotoGP akan Tetap Populer Bila Dirinya Pensiun

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 22 Maret 2019
Valentino Rossi Sebut MotoGP akan Tetap Populer Bila Dirinya Pensiun
Valentino Rossi (Twitter/Monster Energy Yamaha)

BolaSkor.com - MotoGP 2019 bakal jadi musim ke-24 seorang Valentino Rossi di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Tidak bisa dimungkiri, pada usia 40 tahun, The Doctor-julukannya sudah berada di penghujung karier.

Banyak yang meyakini, popularitas MotoGP bakal menurun bila Rossi pensiun. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sebagai penyelenggara MotoGP pernah mengakui sedikit khawatir event garapannya ditinggalkan fan lantaran Rossi pensiun.

Baca Juga:

Terkuak Lap Time Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar, Menakutkan, Cepat Sampai Lap Terakhir

Peta Persaingan MotoGP 2019 Sesungguhnya Baru Terlihat di Prancis

Maklum sosok Valentino Rossi bisa dibilang berperan sangat penting menjadikan ajang MotoGP begitu populer di seluruh dunia. Cukup melihat betapa banyak fan yang tergila-gila dengan pembalap asal Italia itu.

Ketika ditanya mengenai hal di atas, Rossi mengaku sangat bangga dianggap telah berkontribusi besar mengangkat nama MotoGP. Tapi ia menegaskan andai pensiun, MotoGP akan tetap populer.

"Saya pikir telah membantu dunia motorsport secara keseluruhan. Karena banyak orang mulai mengikuti dunia balap karena saya. Ini Positif," kata Rossi.

"Jika saya pensiun, tidak ada yang berubah dan MotoGP tetap akan menjadi MotoGP. Tapi saya senang MotoGP terkenal berkat saya. Mungkin seharusnya Ezpeleta harus memberikan saya uang," lanjutnya bercanda.

Kini semua fan MotoGP dan Rossi sedang menunggu apakah pembalap bertitel sembilan kali juara dunia ini bakal pensiun usai kontraknya bersama Yamaha habis penghujung musim 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Motogp Breaking News Monster Yamaha MotoGP Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan