Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha Bahkan Kalah dari Suzuki

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 23 Oktober 2018
Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha Bahkan Kalah dari Suzuki
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi finis keempat pada lomba MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu. Hasil tersebut mengulang pencapaiannya di GP Thailand.

Namun secara keseluruhan, para pengendara motor Yamaha YZR-M1 mengalami kesulitan di Motegi. Terbukti, Maverick Vinales hanya finis ketujuh. Kemudian pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco menempati urutan enam.

Yang perlu jadi sorotan, dengan finis keempat GP Jepang, maka Rossi dikalahkan pembalap tim pabrikan Suzuki, Alex Rins yang naik podium tiga.

Oleh karena itulah, Rossi meyakini motor Yamaha saat ini bahkan kalah dari motor Suzuki. "Suzuki melakukan langkah yang sangat baik ketimbang tahun lalu. Karena mereka bekerja pada jalur yang tepat, lebih baik dari Yamaha," kata Rossi.

"Suzuki sangat kuat. Andai (Andrea) Iannone tidak kecelakaan, ia juga pasti finis di baris depan. Mereka bersaing naik podium," tambah pembalap asal Italia itu.

Lebih lanjut Rossi menegaskan hasil lomba GP Jepang merefleksikan level motor Yamaha YZR-M1 saat ini. Pernyataan tersebut berbanding terbalik usai GP Thailand.

Kala itu baik Rossi maupun Vinales memang enggan mengklaim hasil positif di Buriram merupakan sinyal kebangkitan tim.

"Di Jepang, kami sebenarnya sudah bekerja dengan baik. Kami melakukan langkah bagus saat pemanasan. Saya mulai percaya bisa bersaing naik podium. Sayangnya dua pembalap Suzuki dan Cal Crutchlow lebih cepat dari saya," Rossi mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Valentino Rossi Yamaha Motogp jepang MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan