Valentino Rossi: Seorang Juara, Idola, dan Mentor

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Mei 2020
Valentino Rossi: Seorang Juara, Idola, dan Mentor
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merupakan ikon MotoGP. Keberadaannya bukan hanya sekadar peserta lomba, tetapi juga mentor dan idola.

Hal tersebut dirasakan rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Semasa belia, pembalap asal Prancis itu bermimpi bisa memiliki prestasi seperti Rossi.

Bagi Quaratararo, Rossi adalah pahlawan, Setiap kali pembalap yang identik dengan nomor 46 itu merebut podium, Quartararo tak kalah girangnya dengan sang idola.

“Ketika melihat Rossi di MotoGP, entah mengapa saya bahagia. Jika dia menang, rasanya seperti saya juga ikut menang,” ujar Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Seiring waktu, Quartararo kini berada sejajar dengan idola masa kecilnya. Bahkan, Quartararo bisa dikatakan mendepak Rossi dari kursi tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bicara Tentang Kemungkinan Memiliki Anak

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Pabrikan asal Jepang itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak Rossi. Sebagai pengganti, Yamaha mempromosikan Quartararo.

Performa Quartararo pada MotoGP 2019 memincut Yamaha. Ia bahkan mengakhiri musim di peringkat yang lebih baik dari Rossi musim lalu.

“Sejujurnya, saya belum percaya bisa berada satu lintasan dengannya. Di sisi lain, musim depan, saya akan menggantikan tempatnya, mememakai motornya,” ujar Quartararo.

Quartararo akan memperkuat Yamaha pada MotoGP 2021. Sementara Rossi, dirumorkan bakal turun ke tim satelit, namun tetap mendapat motor terbaru.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Fabio Quartararo Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan