Valentino Rossi seperti Konsultan untuk Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 25 Januari 2021
Valentino Rossi seperti Konsultan untuk Yamaha
Valentino Rossi. (Twitter)

BolaSkor.com - Petinggi Yamaha, Lin Jarvis, menyebut tugas Valentino Rossi tidak berubah meski pindah ke tim satelit. Jarvis akan tetap menggunakan data Rossi untuk pengembangan YZR-M1.

Rossi pindah dari tim pabrikan ke tim satelit Yamaha, Petronas, mulai MotoGP 2021. Posisinya bertukar dengan Fabio Quartararo yang pindah ke tim pabrikan Yamaha.

Jarvis menilai tidak banyak yang berubah selain status tersebut. Menurutnya, pengembangan motor Yamaha tetap berfokus ke Quartararo dan Maverick Vinales.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Komentari Duet Penggantinya di Ducati

Jangan Remehkan Valentino Rossi di Lintasan Tanah

Meski demikian, Jarvis mengatakan Rossi masih memiliki peran penting dalam pengembangan YZR-M1. Selain itu, Jarvis menyebut kalau penting memiliki banyak pembalap di lintasan balap.

"Rossi telah menghabiskan 15 tahun di Yamaha. Memang ada dua tahun jeda setelah tujuh tahun, tetapi dia menambah delapan tahun. Tahun ini semuanya berubah," kata Jarvis.

"Namun ada beberapa hal yang tidak berbeda. Rossi akan tetap menerima dukungan penuh dari Yamaha, dia menggunakan motor tim pabrikan. Rossi penting untuk pengembangan mesin."

"Penting memiliki banyak pembalap di lintasan balap. Para teknisi Yamaha bisa memakai data dari Quartararo, Vinales, dan Rossi. Tidak banyak yang berubah di Yamaha," lanjutnya.

Breaking News Valentino Rossi Yamaha Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan