Valentino Rossi Serba Salah di MotoGP Italia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 31 Mei 2021
Valentino Rossi Serba Salah di MotoGP Italia
Valentino Rossi

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa berbuat banyak di MotoGP Italia. Perasaan The Doctor campur aduk pada saat itu.

Rossi serba salah mendengar kabar meninggalnya rider Moto3, Jason Depasquier. Kepastian mengenai berpulangnya pembalap asal Swiss itu diumumkan beberapa saat sebelum balapan Moto3 selesai.

Semua pembalap terkejut mendengar hal itu. Ada kebimbangan apakah perlu melanjutkan balapan atau tidak?

“Yang pertama, saya ingin mengucapkan bela sungkawa untuk keluarganya, tim, dan teman-temannya. Saya sudah tahu pada malam sebelumnya kondisinya sangat kritis, Sasaki menabrak di bagian kepalanya. Tapi berbeda mengetahui antara kondisinya serius dan sang pembalap meninggal," tutur Rossi dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Italia: Marc Marquez Terjungkal, Fabio Quartararo Juara

Moto3: Indonesia Racing Naik Podium di Mugello

“Anda bertanya-tanya apakah masuk akal untuk lanjut membalap. Saya merasa itu tidak masuk akal, tapi juga jika tidak melakukannya, karena apa yang kami lakukan hari ini, tak dapat mengubah apa yang terjadi kemarin. Itu hari yang sulit dan Anda bertanya-tanya mengapa harus membalap,” imbuhnya.

Rossi jadi terkenang momen saat Marco Simoncelli mengalami kecelakaan pada MotoGP Malaysia 2011. Saat itu balapan langsung dihentikan, tetapi situasinya memang berbeda dengan apa yang dialami Depasquier.

“Menurut saya tak ada yang berubah. Pada 2011, kami tidak membalap, tapi masalahnya insiden Simoncelli terjadi saat balapan. Di Barcelona dan Misano, setelah tragedi Salom dan Tomizawa kami tetap melakukannya. Saya tidak melihat diskriminasi dalam kasus ini," kata Rossi.

"Kami bisa bertanya pada diri sendiri apakah benar tetap membalap dan mungkin jawabannya tidak, tapi itu tak akan mengubah apa pun,” tutur juara dunia sembilan kali itu.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan