BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyesali insiden yang menimpanya pada MotoGP Katalunya, Minggu (16/6). The Doctor merasa bisa merebut podium andai kejadian di lap kedua tidak terjadi.

Rossi terpaksa kembali ke pit lebih cepat setelah terkena imbas dari insiden yang menimpa pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Rider asal Spanyol itu melakukan kesalahan saat melahap tikungan 10 lap kedua yang membuatnya menabrak tiga pembalap lain yakni Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Rossi sempat kembali lintasan setelah terjatuh. Namun, kerusakan pada motornya terlalu parah dan tak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Katalunya: Yamaha Bangkit, Fabio Quartararo Raih Pole Position

Kualifikasi Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Nyaris 20 Besar, Kalahkan Rekan Setim

"Mengecewakan, karena sebetulnya ini merupakan pekan positif bagi kami. Di Mugello saya sangat pelan, sementara kondisi di Katalunya sangat bagus," tutur Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Menurut saya, kami telah memilih ban terbaik. Sebelumnya, saya mencoba membalap Danilo Petrucci sebelum insiden itu terjadi," tutur The Doctor.

Akibat insiden tersebut, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mendominasi jalannya balapan hingga akhir. The Baby Alien semakin memperlebar jarak dengan pesaingnya di papan klasemen dengan raihan 140 poin.

Sementara Valentino Rossi, masih bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan 72 poin.