BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki ikatan kuat dengan Sirkuit Brno. The Doctor meraih kemenangan pertamanya saat menjadi rider profesional di sana.

Rossi mengulang kembali memorinya ke 1992. Kala itu, rider asal Italia tersebut masih berada di kelas 1996 dan merayakan kemenangan perdananya di Sirkuit Brno.

“Brno adalah tempat di mana saya meraih kemenangan perdana pada kelas 125cc, tahun 1996 dan ini sesuatu yang tak pernah saya lupa," ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Setiap kali mampir ke sini, Sirkuit Brno selalu menempati tempat spesial di hati,” imbuh dia.

Rossi bakal menjalani seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Tak seperti biasanya, The Doctor harus balapan tanpa penonton.

Baca Juga:

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Padahal, atmosfer Sirkuit Brno selalu dirindukan Rossi. Namun, Dorna menetapkan aturan di mana penonton tidak boleh hadir akibat pandemi virus corona.

“Normalnya atmosfer sangat fantastis di trek ini. Tapi sayangnya kami harus balapan tanpa fans. Tapi tetap, ini merupakan sirkuit yang indah. Sirkuit yang saya sangat saya sukai," ujar Rossi.

The Doctor berangkat ke Brno dengan kepercayaan diri tinggi. Pada seri sebelumnya, Rossi berhasil merebut podium ketiga setelah puasa selama setahun.