Soal Titel Juara Dunia ke-10, Valentino Rossi Sudah Hilang Asa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 22 November 2020
Soal Titel Juara Dunia ke-10, Valentino Rossi Sudah Hilang Asa
Valentino Rossi. (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tidak terlalu memikirkan gelar juara dunia ke-10. Rossi bahkan mulai memikirkan kemungkinan pensiun.

Sepanjang kariernya Rossi sudah memenangi sembilan kejuaraan dunia. Termasuk masing-masing satu gelar kelas 125cc, satu gelar 250cc, serta tujuh gelar MotoGP.

Kali terakhir The Doctor memenangi kejuaraan dunia adalah pada 2009. Setelah itu, hasil maksimal Rossi hanya menjadi runner up pada 2014 hingga 2016.

Baca Juga:

Hindari Pertikaian, Crutchlow Anggap Ocehan Lorenzo Angin Lalu

Hadiah Pelipur Lara, Mir Akan Beri Uluran Tangan ke Rins

Satu dekade lebih tanpa gelar baru membuat Rossi mulai menyerah. Hasilnya pembalap asal Italia tersebut mengaku cukup senang andai sekadar meraih kemenangan.

"Memenangi juara dunia ke-10 selalu menjadi tujuan utama saya. Namun, tidak masalah apabila saya hanya memenangi balapan dan lebih kompetitif," kata Rossi.

"Saya ingin terus berada di podium serta menjadi protagonis ketika balapan. Musim depan menjadi penentuan saya apakah akan pensiun atau tidak."

"Hingga saat ini saya belum memutuskan untuk pensiun, segalanya tergantung musim depan. Menurut saya, saat itu saya akan memberi keputusan," lanjutnya.

Rossi sendiri kesulitan meraih kemenangan di seri MotoGP. Kali terakhir dia memenangi balapan MotoGP adalah di Sirkuit Jerez pada 2016.

Breaking News Motogp Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan