BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tidak sabar kembali beraksi di lintasan balap. Rossi menyebut ingin memberikan yang terbaik di atas lintasan.

Promotor MotoGP, Dorna, merilis kalender balapan untuk musim 2020. Hanya ada 13 balapan yang masuk ke dalam kalender tersebut dan semuanya berlangsung di Eropa.

Meski begitu, keputusan Dorna merilis kalender tersebut mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Termasuk di antaranya adalah Rossi.

Rossi yang sudah berada di ujung kariernya menilai pengumuman tersebut melegakan banyak pihak. Pembalap asal Italia itu mengaku sudah tidak sabar mengendarai motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

Baca Juga:

Kalender Baru MotoGP 2020 Dirilis, 13 Balapan Berlangsung di Eropa

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

"Menurut saya orang-orang memiliki emosi bagus melihat kalender baru MotoGP 2020. Hal ini melegakan untuk semua tim dan para penggemar," ujar Rossi.

"Masa karantina meruoakan situasi yang serius dan aneh. Akan tetapi, semuanya terbukti berhasil. Menurut saya, hal seperti ini membuat kita semua lebih menghargai balapan."

"Saya sangat rindu mengendari motor (Yamaha YZR) M1. Menarik untuk melihat di mana kami berada karena sudah lama sejak tes terakhir. Kami akan berusaha memaksimalkan kondisi masing-masing," imbuhnya.

Balapan MotoGP akan kembali pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Satu pekan berselang, sirkuit yang sama akan kembali menggelar balapan.