BolaSkor.com - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, menyebut keberhasilannya menempati peringkat kedua sementara klasemen MotoGP 2019 tidak seberapa. Hal itu bisa terjadi karena rider Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada balapan MotoGP Amerika Serikat, Minggu (14/4).

Rossi menempati peringkat kedua dengan raihan 54 poin. The Doctor terpaut tiga angka dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjadi pemuncak klasemen.

Sementara Marquez menempati peringkat keempat dengan raihan 45 poin. The Baby Alien gagal mendulang poin untuk pertama kalinya pada balapan MotoGP Amerika Serikat di sepanjang karier.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Argentina: Marquez Dominan, Rossi Kalahkan Dovizioso untuk Finis Kedua

Klasemen Sementara MotoGP 2019: Kudeta Dovizioso, Marquez Harus Berterima Kasih Kepada Rossi

"Kondisi ini sangat bagus. Namun, harus diingat situasi ini bisa terjadi hanya karena Marquez terjatuh," ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

"Seandainya itu tidak terjadi, Marquez sudah meninggalkan kami semua di depan. Dia tetap menjadi favorit juara," sambungnya.

Selain Dovizioso, Valentino Rossi, dan Marquez yang menjadi favorit juara di setiap musim, kali ini nama Alex Rins menyodok di antara ketiga pembalap tersebut. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut secara mengejutkan berhasil merebut podium pertama MotoGP Amerika Serikat dan kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 49 poin.