Valentino Rossi Tertantang Taklukkan Sirkuit Brno

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 04 Agustus 2020
Valentino Rossi Tertantang Taklukkan Sirkuit Brno
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ingin melanjutkan tren positif pada MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Hasil positif pada balapan sebelumnya menjadi modal The Doctor.

Rossi sukses merebut podium ketiga pada MotoGP Andalusia dua pekan lalu. Padahal, pada seri pertama di sirkuit yang sama, rider asal Italia itu gagal finis.

Hal itu menjadi tolok ukur Rossi menjelang MotoGP Republik Ceska. Jika di Jerez ia bisa berprestasi, bukan tidak mungkin Sirkuit Brno bisa ditaklukkan.

“Jerez adalah trek yang saya sukai tetapi setelah kemenangan pada 2016, saya selalu menderita. Saya selalu melakukan balapan yang buruk," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Marc Marquez Beda Pendapat dengan Manajer Repsol Honda soal Juara Dunia

Takaaki Nakagami Amati, Tiru, dan Modifikasi Cara Membalap Marc Marquez

“Jadi untuk membuat podium dengan balapan yang bagus dan suhu 60 derajat di aspal berarti kami bekerja dengan cara yang baik dan kami dapat bersaing juga di Brno," imbuh The Doctor.

Rossi sebetulnya memiliki catatan impresif kala tampil di Sirkuit Brno. Total, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu sudah tujuh kali merasakan kemenangan pada MotoGp Republik Ceska.

Namun, kemenangan terakhir Rossi di Sirkuit Brno terjadi pada 2009. Setelah itu, juara dunia sembilan kali tersebut kesulitan menembus tiga besar.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan