Valentino Rossi Titahkan Yamaha Tiru Suzuki

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 November 2020
Valentino Rossi Titahkan Yamaha Tiru Suzuki
Valentino Rossi. (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, meminta timnya meniru Suzuki. Rossi menilai Yamaha masih menggunakan teknologi lama meski MotoGP telah berkembang.

Yamaha gagal total di Sirkuit Ricardo Tormo lalu. Tidak ada satu pembalap pun yang masuk 10 besar dan Rossi harus menghentikan balapan karena masalah mesin.

Kondisi tersebut membuat Yamaha menjadi sorotan. Pasalnya, mereka sempat tampil perkasa pada awal musim, tetapi inkonsisten. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Suzuki.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Senang Pembalap Yamaha Lain Kesulitan

Alex Rins Tetap Berambisi Kejar Titel Juara

Kini, Suzuki memiliki dua pembalap yang berpeluang memenangi MotoGP 2020. Rossi pun meminta Yamaha berbenah agar tidak tertinggal dari rival-rivalnya.

"Selamat untuk Davide Brivio, Anda hebat. Saya banyak belajar darinya. Menurut saya, Yamaha perlu belajar banyak dari Suzuki," ujar Rossi.

"Kami menggunakan empat mesin yang ketinggalan zaman. MotoGP banyak berubah dalam lima atau enam tahun terakhir, kini semakin mirip dengan F1. Sementara Yamaha belum mengambil langkah."

"Para mekanik di Yamaha harus memahami ini. Rival-rival kami tidak hanya unggul secara teknik, tetapi juga dari segi mekanis," Rossi menambahkan.

Rossi sendiri tengah menjalani musim terakhir bersama tim pabrikan Yamaha. Mulai musim depan, The Doctor akan membela tim satelit, Petronas Yamaha.

Breaking News Motogp Valentino Rossi Yamaha Suzuki
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan