Valentino Rossi: Yamaha Lebih Lemah daripada Ducati, Honda, dan Suzuki

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 Maret 2019
Valentino Rossi: Yamaha Lebih Lemah daripada Ducati, Honda, dan Suzuki
Valentino Rossi (Twitter/Monster Yamaha)

BolaSkor.com - Duo Monster Energy Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales merasakan nasib berbeda pada lomba putaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/03) dini hari WIB.

Vinales yang sempat digadang sebagai favorit juara dan start sebagai pole position hanya finis posisi tujuh. Sebaliknya, Rossi sukses bangkit.

Baca Juga:

Strategi Tahan Rins Nyaris Jadi Blunder bagi Dovizioso

MotoGP Qatar: Andrea Dovizioso Menangi Duel Klasik lawan Marc Marquez

Start dari posisi 14, pembalap asal Italia itu berhasil finis kelima. Namun meski meraih hasil positif, Rossi tetap khawatir dengan performa motor Yamaha YZR-M1.

Menurutnya motor Yamaha masih menunjukkan kelemahan yang sama seperti M1 musim lalu. Lebih khawatir lagi, Losail biasanya merupakan trek yang bersahabat untuk pembalap Yamaha.

Namun fakta dirinya kesulitan, Rossi meyakini, di trek di mana motor Yamaha tidak berpihak, perjuangannya bakal semakin berat. Masalah semakin pelik, seiring motor Yamaha masih memiliki problem identik seperti musim lalu, banyak lawan yang telah menunjukkan perkembangan.

Oleh karena itulah, kini Rossi melihat bahkan motor Yamaha kalah kompetitif dari Suzuki. "Perkembangan paling pesat diperlihatkan Suzuki," ujarnya.

"Ini lomba yang bagus buat Yamaha. Tapi masalahnya, kami finis di belakang Ducati (Andrea Dovizioso), Honda (Marc Marquez), pembalap tim satelit Honda (Cal Crutchlow), dan Suzuki (Alex Rins)," Valentino Rossi melanjutkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP 2019 MotoGP Qatar Valentino Rossi Monster Yamaha MotoGP Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan