Valladolid Vs Barcelona: Inkonsistensi Blaugrana Diadu Rekor Buruk Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Desember 2020
Valladolid Vs Barcelona: Inkonsistensi Blaugrana Diadu Rekor Buruk Tuan Rumah
Real Valladolid vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan memainkan laga tandang terakhir mereka pada 2020 melawan Real Valladolid di Jose Zorrilla, Rabu (23/12) pukul 04.00 dini hari WIB. Keduanya punya rekor buruk menjelang laga nanti.

Dari rekor pertemuan Barcelona diunggulkan karena Valladolid terakhir meraih kemenangan melawan Blaugrana pada 2014. Itu menjadi satu-satunya kemenangan tim berjuluk Pucela I Pucelanos kontra Barcelona.

Terlebih di laga kandang Valladolid hanya dua kali menang dari 14 laga LaLiga melawan Barcelona (imbang dua kali dan kala 10 kali). Barcelona tak sekuat dulu lagi saat ini, namun hal itu tidak menurunkan kewaspadaan Sergio Gonzalez kepada mereka, khususnya kepada Lionel Messi.

Baca Juga:

Bapetnya Barcelona Hadapi Tendangan Sudut

Capres Barcelona Bujuk Neymar dan Messi Bereuni di Camp Nou

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Beri Kode Bertahan

Lionel Messi kala melawan Real Valladolid

"Mereka merasa lebih sulit untuk memenangkannya di musim lain, tetapi mereka dapat melakukannya kapan saja karena mereka memiliki pemain yang sangat bertalenta. Ini bukan waktu yang tepat untuk bermain melawan Barcelona," tutur pelatih Valladolid di Marca.

"Mereka memiliki statistik penguasaan bola tertinggi kedua, dan mereka mengoper bola ke depan lebih dari siapa pun."

"Kami sudah terbiasa (melawan Messi). Saya melihatnya di level tinggi yang sama seperti biasanya. Dia masih banyak menciptakan dan memiliki peluang, meski pun mungkin dia sedikit kurang efektif."

Catatan Valladolid yang duduk di urutan 18 klasemen saat ini atas Barcelona memang tidak bagus, tapi Barcelona pun demikian. Tim besutan Ronald Koeman inkonsisten bermain dan tak menang di empat laga tandang LaLiga mereka (imbang sekali dan kalah tiga kali).

Barcelona sudah imbang tujuh kali dari 13 laga liga musim ini. Koeman pun mengakui timnya inkonsisten dan 'menyalahkan' pemain-pemain muda sebagai alasan performa Barca itu.

"Kami telah mengubah banyak hal dan mengubah banyak hal dengan tim Banyak pemain muda bermain dan itu membawa inkonsistensi bermain. Untuk masa depan itu bagus, tapi Barca harus memenangkan banyak hal, memperjuangkan gelar dan memenangkan pertandingan," tegas Koeman.

"Ini situasi yang rumit. Kami butuh waktu karena kami membuat perubahan, tapi kami Barca dan kami perlu memenangkan pertandingan. Itu hal yang rumit saat ini, lebih bagi kami daripada tim lain."

Dengan motivasi Valladolid untuk menjauh dari zona degradasi, Barcelona yang tak ingin tercecer jauh dari puncak klasemen, pertandingan nanti diprediksi berjalan seru.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Raul Garcia, Bruno Gonzalez, Joaquin Fernandez, Pablo Hervias; Oscar Plano, Roque Mesa, Ruben Alcaraz, Fabian Orellana; Shon Weissman, Sergi Guardiola

Pelatih: Sergio Gonzalez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquet, Pedri; Martin Braithwaite, Lionel Messi, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

Prediksi: Valladolid 50-50 Barcelona

Breaking News Real Valladolid Barcelona FC Barcelona LaLiga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan