Valtteri Bottas Enggan Temui Psikolog seperti Nico Rosberg untuk Kalahkan Lewis Hamilton

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 25 Juli 2019
Valtteri Bottas Enggan Temui Psikolog seperti Nico Rosberg untuk Kalahkan Lewis Hamilton
Nico Rosberg dan Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Valtteri Bottas mengaku enggan mengikuti langkah Nico Rosberg yang bertemu psikolog olahraga saat mengalahkan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2016.

Rosberg sendiri memutuskan pensiun usai merasakan gelar tersebut. Menariknya pembalap asal Jerman itu mengaku sering bertemu psikolog untuk mengatasi tekanan dalam persaingan melawan Hamilton.

Baca Juga:

Aneh, Dua Pembalap F1 Ini Justru Terinspirasi dari Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Lewis Hamilton Senang Mantan Timnya, McLaren Mulai Kompetitif

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg (Zimbio)

Kini Bottas seperti Rosberg, juga berstatus pembalap Mercedes dan rekan setim Lewis Hamilton. Kebetulan, pembalap Finlandia itu juga sedang bersaing jadi juara dunia melawan Hamilton.

Namun Bottas enggan meniru cara Rosberg saat sukses mengalahkan Hamilton tahun 2016. "Saya tidak berpikir (bertemu psikolog) akan bekerja baik buat saya," kata Bottas.

"Semua atlet dan orang merupakan individu yang butuh dukungan dari pihak luar. Saya sendiri kini sudah memiliki banyak orang baik untuk diajak bicara.

"Buat saya, mereka seperti pria dalam cermin yang memberikan jawaban setiap kali saya ragu atau merasakan momen sulit," tambah eks pembalap Williams tersebut.

Adapun kini, Bottas sedang tertinggal 39 poin dari Hamilton di klasemen pembalap. Akhir pekan ini, F1 2019 akan menggelar lomba putaran sebelas di Sirkuit Hockenheimring, Jerman.*

Breaking News Formula 1 2019 Valtteri Bottas Lewis hamilton Nico rosberg
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan