BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, keluar sebagai pemenang balapan perdana Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (5/7). Bottas menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 55,739 detik.

Bottas tak perlu bersusah payah dalam merebut kemenangan perdana ini. Ia berhasil memertahankan posisi terdepan sejak start.

Adapun pembalap Red Bull, Max Verstappen, harus mundur ke posisi 14 setelah mengalami masalah mesin. Posisi kedua pada akhirnya ditempat rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, yang merangsek dari urutan kelima.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi F1 GP Austria: Duo Mercedes Masih Terdepan

F1 Putuskan Sistem Kendali Mercedes Legal

Sayang, Hamilton batal mendapat podium. Pembalap asa Inggris itu terkena penalit lima detik setelah bersenggolan dengan Alexander Albon.

Penalti juga didapat Sergio Perez yang finis di posisi keempat. Perez dianggap melaju dengan kecepatan di atas ambang batas saat melintas di pit lane.

Penalti yang didapat Hamilton dan Perez berbuah keuntungan bagi Lando Norris dan Charles Leclerc. Sebagai pengganti, Leclerc naik ke posisi kedua. Sementara Norris menempati posisi ketiga.