Valtteri Bottas Resmi Gabung Alfa Romeo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 September 2021
Valtteri Bottas Resmi Gabung Alfa Romeo
Valtteri Bottas (twitter)

BolaSkor.com – Valtteri Bottas akan berganti seragam pada musim balap 2022. Bottas resmi bergabung dengan tim Alfa Romeo menggantikan Kimi Raikkonen.

Kabar ini dibenarkan oleh Team Principal Alfa Romeo, Frederic Vasseur. Dia menuturkan Bottas telah resmi menandatangani kontrak untuk bergabung bersama Alfa Romeo.

“Sangat senang bisa menyambut Valtteri ke dalam tim dan kami akan melakukan perjalanan bersama,” tuturnya dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Taklukkan GP Belgia, Bukti Laju Verstappen Belum Habis

Juara GP Austria, Ketika Laju Max Verstappen Makin Mendekati Juara Dunia

Vasseur mengatakan bahwa keputusan Alfa Romeo untuk merekrut Bottas tidak terlepas dari catatan positif sang pembalap. Vasseur yakin Bottas mampu membuat Alfa Romeo bangkit kembali dari keterpurukan.

“Valtteri merupakan bagian dari tim yang telah mencatatkan sejarah dan dia memiliki gelar empat kali juara konstruksi. Dia merupakan pembalap yang tepat untuk menolong Alfa Romeo Racing ORLEN untuk melangkah maju ke depan,” katanya.

Vasseur menambahkan bahwa kontrak yang disodorkannya kepada Bottas bersifat multi-tahunan. Artinya Bottas akan terus bersama dengan tim Alfa Romeo dalam jangka waktu yang lama.

“Kesepakatan multitahun membuat Valtteri dan tim memiliki stabilitas yang dibutuhkan untuk membangun proyek kami di waktu krusial dalam Formula 1. Kami sangat antusias dengan apa yang akan terjadi di masa depan,” imbuh Vesseur.

Penulis: Bintang Rahmat

Valtteri Bottas Alfa Romeo F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan