Valtteri Bottas Tetap di Mercedes Musim 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 30 Agustus 2019
Valtteri Bottas Tetap di Mercedes Musim 2020
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Asa Esteban Ocon untuk menjadi pembalap utama tim Mercedes pada Formula 1 (F1) 2020 harus mentah. Pasalnya Mercedes memutuskan untuk mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontrak Valtteri Bottas.

Bottas memang hanya teken kontrak berdurasi satu tahun yang berakhir penghujung musim 2019, tapi memiliki opsi untuk tetap bertahan di tim musim 2020.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Terima Ajakan Duel Marc Marquez

Regulasi F1 2021 Diharapkan Bisa Menghadirkan Banyak Lomba seperti di Hockenheim

Hanya saja performa buruk pembalap asal Finlandia itu yang belum merasakan kemenangan sejak akhir April, sempat memunculkan isu perekrutan Ocon, pembalap cadangan Mercedes.

Namun nyatanya partner Lewis Hamilton di Mercedes pada F1 2020 tetap Bottas. Sekaligus menandakan ia bakal menjalani musim keempat sebagai pembalap tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian di tim Mercedes unuk musim keempat. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada anggota tim dan manajemen Mercedes yang memberikan kepercayaan terhadap saya," Valtteri Bottas menuturkan.

"Target utama saya adalah menjadi juara dunia F1. Saya percaya di atas kertas dan dari pengalaman saya bersama tim, Mercedes merupakan tim terbaik agar saya bisa merealisasikan target itu tahun 2020," lanjutnya.

Ocon ke Renault

Kabar baiknya, meski gagal menjadi pembalap Mercedes, Ocon langsung diumumkan sebagai pembalap Renault untuk menggantikan posisi Nico Hulkenberg.

Esteban Ocon
Esteban Ocon (Zimbio)

Praktis dua kursi tim Renault untuk F1 2020 akan diisi Ocon dan Daniel Ricciardo. "Pertama, saya sangat bangga menjadi pembalap Renault. Saya besar di Enstone (markas Renault F1) dan juga memulai karier bersama Lotus tahun 2010," Ocon menuturkan.*

Breaking News F1 2019 Valtteri Bottas MERCEDES Esteban Ocon
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan