Valverde Anggap Barcelona Tertahan Bukan Karena Messi dan Suarez Cadangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 April 2018
Valverde Anggap Barcelona Tertahan Bukan Karena Messi dan Suarez Cadangan
Dua penggawa Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai pilihannya untuk merotasi sejumlah pemain bukanlah menjadi penyebab kegagalan Blaugrana mencuri poin penuh di markas Celta Vigo setelah bermain 2-2 dalam laga jornada pekan ke-33 La Liga 2017-2018 di Estadio de Balaidos, Selasa (17/4) waktu setempat.

Valverde memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba hingga Samuel Umtiti. Hal tersebut dilakukan karena Barcelona akan melakoni pertandingan final Copa del Rey kontra Sevilla pada Sabtu (21/4).

Akan tetapi, tak sedikit pihak yang menyayangkan keputusan Valverde tersebut. Blaugrana diyakini akan meraih tiga poin jika menurunkan seluruh pemain terbaiknya sejak awal laga.

Valverde yang ditemui awak media setelah pertandingan mengaku sudah mempertimbangkan keputusannya tersebut dengan matang. Eks Pelatih Athletic Bilbao tersebut meyakini keputusannya akan berbuah manis ketika Barcelona bertanding di partai puncak Copa del Rey.

"Memang benar ada perubahan. Beberapa pemain bermain terus menerus pada beberapa pertandingan terakhir dan saya pikir itu cocok bagi kami. Ini adalah risiko untuk membuat beberapa perubahan. Ketika bersua Celta Vigo di Copa del Rey kami juga melakukan perubahan namun hasil berjalan baik," ujar Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Sekarang kami mendapatkan satu poin dan membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi juara. Sementara itu, mari kita lihat apakah Barcelona akan memberikan kebahagiaan pada hari Sabtu," lanjut sang pelatih.

Dua gol Barcelona masing-masing dicetak Ousmane Dembele (36') dan Paco Alcacer (64'). Adapun dua gol balasan tuan rumah dikreasikan Jonny (45') dan Iago Aspas (82'). Dengan hasil tersebut Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 83 poin.

La liga Barcelona Ernesto Valverde Lionel Messi Luis Suarez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan