Valverde Ingatkan Pasukannya Tragedi Roma Bisa Terulang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Mei 2019
Valverde Ingatkan Pasukannya Tragedi Roma Bisa Terulang
Ernesto Valverde (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona memiliki modal besar untuk meraih tiket ke partai puncak Liga Champions. Modal yang usai mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou.

Sejatinya, keunggulan 3-0 bisa diartikan satu kaki Barca sudah menapak final. Namun dalam sepak bola, tidak ada yang mustahil. Bahkan Barcelona sendiri pernah menjadi saksi.

Baca Juga:

Eks Gelandang Liverpool Sebut Mustahil Hentikan Pergerakan Lionel Messi

Masih Sakit Hati, Lionel Messi Inginkan Trofi Liga Champions

Lionel Messi
Lionel Messi saat melawan AS Roma 2018 lalu.

Karenanya, pelatih Barca, Ernesto Valverde memperingatkan pasukannya tidak larut dalam pesta kemenangan 3-0 atas Liverpool. Valverde kembali membangkitkan memori buruk ketika Barcelona disingkirkan AS Roma di perempat final meski sudah unggul tiga gol di leg pertama.

Ketika itu Blaugrana mencatat kemenangan 4-1 di Camp Nou pada leg pertama namun takluk 3-0 di Stadio Olimpico. Valverde menegaskan Barcelona masih memiliki tugas berat.

"Mereka punya kesempatan mencetak gol. Tembakan yang mengenai tiang dan penyelamatan Marc (Andre ter Stegen)," ujar Valverde.

"Liverpool mendominasi lapangan dan membuat kami menderita namun akhirnya kami berjaya atas tim yang sangat kuat."

"Tetapi situasi sekarang serupa dengan tahun lalu. Kami unggul tiga gol atas Roma," papar Valverde. "Masih ada leg kedua yang harus diselesaikan."

Wajar jika Valverde perlu mewanti-wanti pasukannya. Pasalnya Liverpool dikenal mampu membalikkan keadaan, Contoh yang paling tenar adalah ketika Liverpool mampu menjadi juara Liga Champions 2005 meski pada babak pertama mereka tertinggal 0-3 dari AC Milan.

Liga Champions Barcelona Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan