BolaSkor.com - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, tak ingin terlalu jemawa atas kemenangan telak 3-0 di laga El Clasico melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/17). Valverde bahkan mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan perihal juara La Liga musim ini.

Kemenangan ini merupakan pertama bagi Valverde atas Madrid sejak membesut Barca di awal musim ini. Lionel Messi dkk tampil luar biasa meredam perlawanan rival abadi di kandangnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona melenggang jauh dengan raihan 45 poin atau terpaut 14 poin atas Madrid dan sembilan poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Akan tetapi. Valverde enggan larut dalam hasil itu karena kompetisi La Liga sendiri belum memasuki paruh musim saat ini.

"Kami belum sam[pai di pertengahan Liga. Terlalu dini untuk menyimpulkan kalau Barcelona sudah mengamankan gelar," ujar Valverde kepada Marca.

Madrid akan berusaha keras untuk mengejar kami karena mereka adalah tim hebat. Tapi kami beruntung punya jarak poin yang cukup jauh. Kami hanya ingin meraih poin dan terus melangkah ke depan," ungkap Valverde.