Van de Beek Belum Layak Dicap Gagal di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Januari 2021
Van de Beek Belum Layak Dicap Gagal di Manchester United
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Donny van de Beek masih kesulitan menembus skuat utama Manchester United. Meski begitu, melabelinya sebagai pembelian gagal dianggap masih terlalu cepat saat ini.

Van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Ia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan banderol sekitar 40 juta poundsterling.

Harga yang cukup mahal itu membuat ekspektasi tinggi mengiringi kedatangan Van de Beek. Ia diharapkan dapat meringankan tugas Bruno Fernandes di lini tengah.

Baca Juga:

Donny van de Beek Buat Kesalahan Gabung Manchester United

Analisis - Fluensi Permainan MU Bersama Donny van de Beek

Bukan Pajangan, Van de Beek Bikin Manchester United Lebih Bagus

Donny van de Beek dan Ole Gunnar Solskjaer

Van de Beek mengawali debutnya di Premier League dengan sebuah gol. Namun momentum itu gagal dimanfaatkan pemain berusia 23 tahun tersebut untuk menyegel tempat utama.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer baru dua kali memasang Van de Beek sebagai starter di Premier League. Wajar jika kemudian sang pemain dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Namun Solskjaer membela anak asuhnya tersebut. Ia menilai Van de Beek masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Solskjaer yakin Van de Beek segera memainkan peran penting dalam skuat asuhannya. Ia bahkan memberikan contoh dari sejumlah rekrutan Manchester United sebelumnya.

“Victor (Lindelof) dan Fred adalah contoh bagus di tim saya yang membutuhkan sedikit waktu dan sekarang mereka adalah pemain yang sangat penting di skuat kami. Itu akan sama dengan Donny," kata Solskjaer di situs resmi klub.

“Donny bermain bagus ketika dia mendapat kesempatan. Saya pikir kita kadang-kadang terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan jika dia tidak bermain, itu adalah kegagalan."

Kesulitan yang dialami Van de Beek sebenarnya merupakan hal yang wajar. Persaingan di lini tengah Manchester United kini sangat ketat karena dipenuhi pemain berkualitas.

Meski masih jarang tampil di Premier League, Solskjaer cukup sering memberi kesempatan Van de Beek di ajang lainnya yaitu Liga Champions dan Piala Liga. Pada dua kompetisi tersebut, ia selalu dimainkan dalam setiap pertandingan.

Bukan tidak mungkin Van de Beek akan kembali bermain saat Manchester United menantang Manchester City pada semifinal Piala Liga, Kamis (7/1) dini hari WIB. Yang jelas, pemain berusia 23 tahun tersebut harus memanfaatkan setiap kesempatan dengan maksimal.

“Dia selalu siap dan bekerja keras dalam latihan, Itu adalah hal positif dan dia akan membuat perbedaan dalam banyak pertandingan untuk kami musim ini, tetapi akan tumbuh lebih banyak untuk tahun depan," pungkas Solskjaer.

Donny van de Beek Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan