BolaSkor.com - Donny van de Beek bakal segera menjalani musim debutnya di Premier League bersama Manchester United. Red Devils merekrut Van de Beek dari Ajax Amsterdam sebesar 40 juta euro di musim panas ini.

Van de Beek (23 tahun) datang dengan ekspektasi tinggi dapat mengulang performanya di Ajax bersama United. Apalagi dalam skuad United saat ini ia memiliki Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Bruno Fernandes sebagai rekan di lini tengah.

Gaya main Van de Beek diprediksi sesuai dengan tipikal sepak bola Inggris yang cepat: De Beek pemain box to box yang dapat membantu tim bertahan dan membangun serangan. Akan tapi Ruud Gullit, legenda sepak bola Belanda memberi saran kepada Van de Beek.

Eks pemain Chelsea itu menjadikan Memphis Depay dan Davy Klaassen sebagai contoh. Keduanya bersinar kala bermain di Belanda, namun kala pindah ke Man United (Depay) dan Everton (Klaassen) performa keduanya meredup hingga gagal 'menaklukkan' Inggris.

Baca Juga:

Fred Tak Minder Bersaing dengan Donny van de Beek

Capai Kesepakatan Personal dengan Sergio Reguilon, Man United Coba Luluhkan Hati Real Madrid

Tottenham Hotspur Selangkah di Depan Manchester United untuk Dapatkan Gareth Bale

Davy Klaassen

"Saya menantikan Donny van de Beek di Manchester United," tulis Gullit di De Telegraaf. "Yang langsung terpikir oleh saya adalah dia harus berhati-hati agar tidak menjadi Davy Klaassen kedua. Van de Beek adalah salinan Davy yang lebih muda dalam hal permainan."

"Klaassen memilih Everton, tapi permainan keduanya menjadi yang paling penting dalam skuad ofensif, dan oleh karena itu seharusnya lebih mudah bagi Donny di United daripada Klaassen di Everton."

"Nama yang disebut terakhir 'tenggelam'. United memainkan permainan yang dapat mengembangkan Donny, tetapi pada saat yang sama, ia tetap bergantung pada sesama pemain sebagai penyerang."

Tak diragukan lagi bahwa De Beek pemain berkualitas. Meski begitu persaingan di lini tengah United sudah ketat dan posisi bermainnya sebagai gelandang serang ditempati Fernandes. Gullit berharap Van de Beek dapat beradaptasi dengan potensi peran barunya nanti di United kala dimainkan Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek

"Dan apakah dia diperbolehkan bermain di tempat favoritnya? Karena sekarang ditempati oleh pemain internasional Portugal Bruno Fernandes," imbuh Gullit.

"Van de Beek juga harus terbiasa berada di bawah kaca pembesar (sorotan) setiap hari. Depay bisa membicarakannya," pungkas pandit sepak bola Eropa itu.