Van de Beek Sempat Berbicara kepada De Jong Mengenai Transfernya ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 September 2020
Van de Beek Sempat Berbicara kepada De Jong Mengenai Transfernya ke Manchester United
Frenkie de Jong dan Donny van de Beek

BolaSkor.com - Gelandang asal Belanda Donny van de Beek sudah semakin dekat dikenalkan sebagai pemain anyar Manchester United. Sang pemain akan menyelesaikan tes medis sebelum teken kontrak dan dikenalkan oleh klub.

Red Devils merekrut Van de Beek sebesar 40 juta euro plus variabel dari Ajax Amsterdam. Dia akan menjadi pemain anyar pertama yang direkrut United setelah klub memperpanjang kontrak Dean Henderson yang musim lalu dipinjamkan ke Sheffield United.

Van de Beek (23 tahun) sedianya sempat dikaitkan dengan Barcelona karena klub dilatih Ronald Koeman, pelatih asal Belanda yang sebelumnya melatih timnas Belanda. Akan tapi Man United bergerak lebih cepat mengamankan servisnya.

Baca Juga:

Donny van de Beek Datang, Manchester United Bakal Lepas Jesse Lingard dan Andreas Pereira

5 Kesuksesan Pemain Belanda di Manchester United yang Bisa Diikuti Donny van de Beek

Mengulik Hal-hal yang Dapat Diberikan Donny van de Beek untuk Manchester United

Donny van de Beek dan Frenkie de Jong

Selain United mengajukan penawaran pada harga yang pas, ada juga 'bantuan' dari Edwin van der Sar, eks kiper Man United yang saat ini jadi Direktur Ajax dalam memuluskan transfer tersebut.

Mengenai transfernya tersebut Van de Beek juga sempat berbicara dengan kompatriotnya di Barcelona, Frenkie de Jong. De Beek dan De Jong sama-sama produk akademi Ajax di satu generasi yang sama.

"Saya berbicara dengan Donny (Van de Beek) tentang transfernya. Ini (Van de Beek ke Man United) adalah transfer yang indah dan kami semua sangat bahagia untuknya," ungkap De Jong sebagaimana dilansir dari Mirror.

Kendati sempat saling berbicara De Jong mengakui De Beek tidak meminta saran darinya. "Apakah dia meminta nasihat dari saya? Tidak, tidak, dia bisa berpikir sendiri," imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

Man United dikabarkan masih akan mencari satu bek tengah sebelum bursa transfer musim panas berakhir. Selain itu tim arahan Ole Gunnar Solskjaer masih berusaha merampungkan transfer impian Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Breaking News Donny van de Beek Frenkie de Jong Belanda Timnas Belanda Manchester United Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan