BolaSkor.com - Donny van de Beek membuat pengakuan mengejutkan terkait kariernya di Manchester United. Ia ternyata tidak mendapat jaminan bermain dari manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United memboyong Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu. Raksasa Inggris itu rela mengeluarkan dana sekitar 35 juta poundsterling untuk mewujudkan transfer ini.

Van de Beek diprediksi akan memainkan peran penting di lini tengah Manchester United. Ia bahkan langsung mencetak gol pada laga debut di Premier League.

Baca Juga:

Donny van de Beek Tak Bahagia di Manchester United

Van de Beek Sabar Menunggu Solskjaer Tepati Janji

Van de Beek Dinilai Lebih Cocok Main dengan Dortmund

Aksi Donny van de Beek pada laga pramusim.

Namun Van de Beek gagal memanfaatkan momentum tersebut. Ia lebih banyak berperan sebagai pemain ganti hingga akhir musim.

Kondisi tersebut membuat masa depan Van de Beek diragukan. Sejumlah klub berniat meminjamnya dari Manchester United.

Meski begitu, Van de Beek tetap bertahan di Old Trafford hingga bursa transfer ditutup. Sang agen pemain mengklaim kliennya mendapat jaminan bermain dari Solskjaer.

Namun pernyataan tersebut kini dibantah oleh Van de Beek. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku harus tampil baik demi merebut tampat di skuat utama.

"Anda tidak pernah bisa menjanjikan itu (waktu bermain). Ini adalah sepak bola dan saya pikir Anda tidak pernah bisa menjanjikan pemain apakah dia akan bermain atau tidak," kata Van de Beek dalam Podcast FIVE bersama Rio Ferdinand.

"Anda bisa berlatih keras setiap hari, tetapi pada akhirnya Anda perlu waktu bermain untuk menunjukkan yang terbaik. Jika Anda bermain sebulan sekali, Anda tidak bisa menunjukkan yang terbaik."

Hubungan dengan Solskjaer

Meski minim kesempatan bermain, Van de Beek mengaku hubungannya dengan Solskjaer berlangsung baik. Pria berkebangsaan Norwegia itu bahkan menjadi alasannya bertahan di Manchester United musim panas ini.

“Manajer sangat positif tentang saya dan berkata bahwa dirinya membutuhkan saya. Dia ingin membuat saya tetap di sini," tambahnya.

“Dia melihat perbedaan besar, bahwa saya sedikit lebih kuat sekarang. Dia dapat melihat bahwa saya sekarang memiliki pengalaman satu tahun di Inggris sehingga ada perbedaan besar."

Van de Beek hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada tiga laga perdana Manchester United di Premier League 2021-2022. Kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho semakin membuatnya sulit menembus tim utama.

Namun Van de Beek belum mau menyerah. Ia memilih tak ambil pusing dan fokus membuktikan diri dalam sesi latihan.

"Saya berlatih sangat keras setiap hari, mencoba untuk meningkatkan kemampuan dan hanya menunggu kesempatan. Itulah satu-satunya hal yang bisa saya lakukan dan kalau momennya datang, saya harus siap, sesederhana itu," pungkasnya.