Van Dijk Comeback, Liverpool Tak Otomatis Jadi Favorit Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Agustus 2021
Van Dijk Comeback, Liverpool Tak Otomatis Jadi Favorit Juara
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil van Dijk dipastikan kembali mengawal lini pertahanan Liverpool jelang bergulirnya musim 2021-2022. Namun kehadirannya tak otomatis membuat The Reds jadi favorit juara lagi.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Premier League pada musim lalu. Tim asuhan Jurgen Klopp bahkan harus tertatih-tatih untuk sekadar finis di empat besar.

Penurunan performa Liverpool tak lepas dari absennya Van Dijk. Pemain berkebangsaan Belanda itu harus menepi sejak Oktober hingga akhir musim karena cedera lutut parah.

Baca Juga:

5 Pemain Bintang yang Bisa Dibajak Liverpool Musim Panas Ini

Liverpool Sambut Comeback Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Semua Akan Liverpool pada Waktunya

Virgil van Dijk

Sejak saat itu juga, lini pertahanan Liverpool terlihat rapuh. Kedatangan Ozan Kabak untuk menjadi pengganti Van Dijk tak banyak berpengaruh.

Kini Van Dijk telah comeback ke lapangan hijau. Ia sudah ikut bertanding saat Liverpool takluk 3-4 dari Hertha Berlin pada laga uji coba pramusim.

Kembalinya Van Dijk tentu menimbulkan antusiasme baru di skuat Liverpool. Harapan untuk mengulangi kesuksesan dua musim lalu mulai terlihat.

Namun sebuah peringatan disampaikan mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Ia menilai Van Dijk butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Saya tidak berpikir kita harus berharap bahwa Virgil van Dijk kembali ke Liverpool dan Liverpool akan secara otomatis memenangkan liga lagi musim ini. Dia mengalami cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan dia tidak terburu-buru kembali," kata Carragher dilansir dari Goal.

"Jika kembali ke performa terbaik, dia adalah bek tengah terbaik di dunia dan itulah yang diinginkan Liverpool selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam minggu ke depan."

Memberi beban berat kepada Van Dijk memang bukan keputusan bijak. Hal itu justru bisa membuatnya tertekan dan berdampak terhadap permainannya.

Liverpool akan menantang Norwich City pada laga pembuka Premier League, 14 Agustus mendatang. Pertandingan ini bisa menjadi acuan terkait level permainan Van Dijk.

Jika mampu tampil gemilang, maka suporter Liverpool dapat duduk tenang. Namun jika sebaliknya, trauma kegagalan musim lalu bisa terulang.

Virgil van Dijk Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan