Van Dijk dan Kim Jeffrey Sembuh dari Cedera, Bagaimana dengan Tantan?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 Desember 2017
Van Dijk dan Kim Jeffrey Sembuh dari Cedera, Bagaimana dengan Tantan?
Tantan (kiri) saat membela Persib Bandung di Piala Presiden 2017, (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Satu persatu para pemain Persib Bandung sudah lepas dari cedera yang menjeratnya. Mereka adalah Sergio van Dijk dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Dokter tim Persib, M Rafi Ghani menuturkan, untuk Sergio yang sebelumnya mengalami cedera lutut kiri, kini sudah mulai membaik.

"Sergio sudah tidak ada masalah dengan cederanya. Tinggal peningkatan kondisi fisiknya. Untuk pulih secara teori bisa 8-12 minggu lagi," ucap Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Hal yang sama dirasakan Kim. Menurut Rafi, gelandang naturalisasi asal Jerman yang mengalami cedera patah tulang fibula kaki kiri sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Kim sudah lepas tongkat. Artinya ada perkembangan ke arah yang lebih baik. Untuk kesembuhan perkiraan empat minggu lagi. Sekarang lagi menjalani terapi di Jerman," katanya.

Namun Rafi tak sepenuhnya lega lantaran masih menyisakkan satu pemain yang masih terkendala dengan cederanya. Dia adalah Tantan.

Striker asal Lembang Kabupaten Bandung Barat ini kembali diperiksa untuk melihat perkembangan cedera retak tulang tibia pada kaki kanannya.

"Kita akan bawa Tantan ke spesialis orthopedi. Nanti kita lihat, apakah perlu tindak lanjut atau seperti apa," tuturnya.

Menurutnya, secara sekilas cedera yang dialami Tantan tidak lama lagi sembuh meski yang patah tulang dirasakan.

"Tapi kalau melihat Tantan, pemulihan cedera ini akan cepat, karena saya tahu Tantan seperti apa meskipun pada umumnya waktu pemulihan patah tulang memakan waktu sampai enam bulan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Sergio van dijk Tantan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan