Van Dijk Komentari Diving Kane dan Aksi Teatrikal Lamela

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2018
Van Dijk Komentari Diving Kane dan Aksi Teatrikal Lamela
Harry Kane saat berhadapan dengan Loris Karius (Clive Brunskill - Getty Images)

BolaSkor.com - Matchday 26 Premier League ditutup dengan pertandingan seru yang mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Laga berakhir 2-2 melalui dua gol yang diciptakan Mohamed Salah, dan dibalas gol Victor Wanyama serta penalti Harry Kane.

Laga berjalan dengan intensitas tinggi sepanjang 90 menit penuh, plus waktu tambahan. Sayang, laga seru itu diwarnai dengan keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh Jon Moss.

Dua keputusan terbesarnya adalah saat memberikan dua penalti kepada Tottenham Hotspur. Kane menjadi eksekutor penalti. Di penalti pertama ia gagal melakukan tugasnya, namun di percobaan kedua, Kane sukses mencetak gol dan menggenapkan golnya di Premier League menjadi 100.

Penalti pertama terjadi kala Moss melihat adanya pelanggaran kepada Kane, yang dilakukan oleh Loris Karius. Jika dilihat dari sudut pandang berbeda, Kane sedianya offside kala menerima bola - tapi ada juga yang berpendapat onside, karena bola terlebih dahulu mengenai Dejan Lovren. Setelah menerima bola, Kane juga dituding melakukan diving saat Karius coba mendekatinya untuk menangkap bola.

Keputusan Jon Moss yang kontroversial (Michael Regan - Getty Images)

"Saya pikir itu (Kane) diving. Anda melihatnya jelas melakukannya dan tidak ada satupun yang membicarakannya. Tapi, saya pikir dia diving, dan juga offside," tutur bek termahal dunia dengan banderol 75 juta poundsterling, Virgil van Dijk, diberitakan This is Anfield, Senin (5/2).

Lalu, untuk proses penalti kedua, Van Dijk mengakuinya secara langsung bahwa ia menarik kakinya agar tidak mengenai Erik Lamela. Tapi pada kenyataannya, Moss memberi hadiah penalti setelah berdiskusi dengan hakim garis yang mengangkat bendera.

"Saya melihatnya (Lamela) datang dan mencoba menahan kaki saya, dia mendekatkan tubuhnya ke depan bola dan kemudian terjatuh. Wasit berpikir melanjutkan pertandingan, dan saya sangat kecewa hakim garis berkata sebaliknya. Saya pikir itu bukan penalti, sama seperti yang pertama," imbuh Van Dijk.

Nasi telah menjadi bubur. Apapun perdebatan yang muncul takkan mengubah hasil akhir pertandingan. Cerita tentangnya hanya akan tercatat dalam sejarah sepak bola Inggris sebagai momen yang kontroversial.

Tottenham Hospur Liverpool Harry Kane Virgil van Dijk Erik Lamela
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan