BolaSkor.com - Persis Solo kembali mendapatkan tanda tangan mantan penggawa PSS Sleman. Kali ini, giliran Wirabuana Vandy Prayogo yang melengkapi reuni tim Elang Jawa di skuat Laskar Sambernyawa.

Vandy Prayogo menjadi pemain keempat yang berstatus mantan penggawa PSS Sleman. Sebelum kedatangan Vandy, sudah ada nama Jodi Kustiawan (stoper), Ilhamul Irhas (gelandang), dan Slamet Budiyono (winger). Empat pemain ini musim lalu berkontribusi membawa PSS Sleman juara Liga 2 2018.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan Vandy Prayogo direkrut untuk melengkapi susunan barisan belakang. Vandy punya spesialisasi sebagai bek kanan, namun juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri.

"Vandy merupakan salah satu pemain berkualitas. Proyeksinya melengkapi posisi bek kanan yang sebelumnya baru ada Dedi Tri," kata Agus Yuwono.

Perekrutan Vandy bukan akhir dari kegiatan transfer Persis Solo. Saat ini Tim pelatih masih memburu satu stoper dan satu striker. Untuk pos stopper, Persis Solo sudah kedatangan eks PSPS Riau, Wahyu Kristanto. Dia sejauh ini masih berstatus trial.

Sementara untuk posisi penyerang, Persis Solo belum mendatangkan kandidat kuat pengganti Agi Pratama yang mengundurkan diri. Sejauh ini nama-nama yang masuk bidikan baru sebatas komunikasi.

"Total skuat musim ini berjumlah 24 pemain. Kalau nanti ada yang datang tiga, berarti yang keluar juga ada tiga," tutur Agus Yuwono.

Terpisah, Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, menuturkan manajemen mendukung penuh keinginan pelatih untuk mendatangkan pemain berkualitas. Pasalnya, musim ini manajemen tak ingin target promosi ke Liga 1 gagal tercapai lagi.

"Ketika pelatih sudah bilang oke, tentu manajemen akan menindaklanjuti. Kita berupaya mendatangkan pemain berkualitas agar tim ini semakin tangguh," ucap Setiawan Muhammad. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)