VAR Bakal Digunakan Mulai 16 Besar Liga Champions 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Desember 2018
VAR Bakal Digunakan Mulai 16 Besar Liga Champions 2018-2019
VAR. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sky Sports mengabarkan, UEFA bakal menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Champions. Babak 16 besar musim 2018-2019 akan menjadi awal teknologi tersebut di Liga Champions.

Sejatinya, UEFA baru akan menggunakan VAR mulai musim depan. Namun, kesalahan wasit dalam beberapa pertandingan di Liga Champions membuat mereka mempercepat keputusan.

UEFA termasuk ketinggalan zaman dalam menerapkan VAR. Pasalnya, kompetisi top Eropa dan Piala Dunia 2018 telah menggunakan teknologi tersebut.

Baca Juga:

UEFA Konfirmasi Kompetisi Antarklub Eropa Baru

Yang Harus Dibenahi Liverpool jika Ingin Lolos ke 16 Besar Liga Champions

UEFA tengah mengadakan pertemuan dengan Persatuan Klub Eropa (ECA). Aleksandar Ceferin selaku Presiden UEFA sempat mengonfirmasi VAR baru akandigunakan mulai musim depan.

Akan tetapi, Aleksandar Ceferin berani menjanjikan VAR akan segera hadir di Liga Champions. Namun, keputusan baru akan diumumkan beberapa pekan ke depan.

"Saya merasa, keputusan akan datang dalam beberapa pekan. Setelah itu, kami akan melihat kapan akan menggunakan VAR di Liga Champions. Paling lambat musim besar," kata Aleksandar Ceferin.

Sementara itu, Presiden ECA, Andrea Agnelli, mengungkapkan kemungkinan besar VAR bakal digunakan mulai musim ini. Tepatnya, pada 16 besar Liga Champions 2018-2019.

"Kemungkinan besar mungkin depan namun masih ada celah VAR bisa digunakan di Liga Champions secepatnya (16 besar). Kami berterima kasih terhadap kerja keras UEFA," ujar Andrea Agnelli.

Liga Champions berpeluang menjadi kompetisi top terakhir yang menerapkan VAR. Pasalnya, tinggal Premier League yang belum memakai teknologi tersebut di Eropa.

UEFA VAR Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan