Venezia 0-3 AC Milan: Rossoneri Naik ke Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 09 Januari 2022
Venezia 0-3 AC Milan: Rossoneri Naik ke Puncak
Selebrasi AC Milan (twitter/acmilan)

BolaSkor.com - AC Milan memetik kemenangan saat bertandang ke Stadio Pierluigi Penzo, markas Venezia, Minggu (9/1) malam WIB. Milan menang dengan skor 3-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit kedua dan Theo Hernandez (48 dan 59-pen).

AC Milan tampil cukup beringas sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, tim asuhan Stefano Pioli sukses menjebol gawang Venezia lewat Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia itu melesatkan tendangan keras setelah menerima umpan silang dari Rafael Leao.

Baca Juga:

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Simone Inzaghi Respons Keinginan Romelu Lukaku Balikan dengan Inter

Andre Onana Datang, Nasib Samir Handanovic Jadi Tanda Tanya

Setelah gol cepat tersebut, Venezia mencoba memberikan respons. Armada Paolo Zanetti melakukan beberapa serangan cepat yang membuat lini pertahanan AC Milan kerepotan.

Theo Hernandez hampir saja menjebol jaring gawang Venezia di menit ke-27 lewat tendangan bebas. Namun bola hasil tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Sergio Romero.

Venezia mampu menciptakan peluang di menit ke-37. Sayangnya bola sundulan Mazzocchi masih sangat lemah dan mampu ditangkap oleh Maignan dengan mudah.

Pada periode akhir babak pertama, AC Milan sangat minim menciptakan peluang. Rossoneri itu cukup kesulitan karena lini pertahanan Venezia tampil sangat solid.

Belum ada gol tambahan yang tercipta. Hasilnya, AC Milan unggul sementara atas Venezia dengan skor 1-0 berkat gol cepat Ibrahimovic.

Milan bisa menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Theo Hernandez yang menggiring bola ke dalam kotak penalti mengakhiri aksinya dengan sepakan keras. Bola tak bisa digagalkan kiper membuat skor menjadi 2-0.

Petaka menimpa Venezia pada menit ke-58 saat pemain belakang mereka Michael Svoboda menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Wasit lalu memberikan kartu merah dan penalti untuk Milan.

Theo Hernandez yang maju sebagai algojo mengeksekusi penalti dengan baik. Milan unggul dengan skor 3-0.

Setelah terjadi tiga gol, tidak banyak peluang yang diciptakan kedua belah kubu. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Milan sementara naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan meraih 48 poin dari 21 laga yang sudah dijalani. Milan unggul dua poin dari Inter Milan yang baru melakoni 10 laga.

Susunan Pemain

VENEZIA (4-3-1-2): Sergio Romero; Pasquale Mazzocchi, Michael Svoboda, Pietro Ceccaroni, Ridgeciano Haps; Michael Cuisance (Kiyine 60), Ethan Ampadu, Gianluca Busio (Fiordilino 79); Mattia Aramu (Johnsen 60); Thomas Henry (Crnigoj 60), David Okereke (Bjarkason 88)

AC MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Stanga 88), Pierre Kalulu Kyatengwa, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Tiemoue Bakayoko; Alexis Saelemaekers (Messias 46), Brahim Diaz (Maldini 73), Rafael Leao (Rebi 62); Zlatan Ibrahimovic (Giroud 73)

Serie a AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan