Verrel Dylastra, Muhammad Ali, dan Mimpi Tampil pada Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 01 Agustus 2018
Verrel Dylastra, Muhammad Ali, dan Mimpi Tampil pada Olimpiade 2020
Verrel Dylastra. (BolaSko.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Jalinan takdir merupakan misteri yang kerap menjadi tanda tanya umat manusia. Bagaimana tidak, kerap kali takdir membawa seseorang menjalani nasib yang berbeda dari rencana serupa.

Takdir jugalah yang mengenalkan Verrel Dylastra kepada dunia tinju. Pada masa lalu, kakeknya merupakan penggemar berat tinju, terutama Muhammad Ali. Beberapa dekade berselang, Verrel menggeluti dunia tersebut berkat Muhammad Ali.

Sebagai putra kedua dari tiga bersaudara, Verrel Dylastra telah dekat dengan dunia olahraga sejak kecil. Kebetulan, sang ibu, Milasari Anggraini, memang mendukung anak-anaknya untuk terjun ke dunia olahraga.

Berbagai olahraga telah Verrel Dylastra jalani demi menemukan jati dari. Saat itu, Verrel memilih untuk menekuni golf seperti saudara-saudaranya.

Ketertarikan Verrel Dylastra terhadap dunia tinju mulai terjadi ketika menyaksikan rekaman pertandingan Muhammad Ali. Perlahan-lahan pria berusia 20 tahun itu mulai menekuni dunia tinju.

Bahkan, kecintaan terhadap dunia tinju membuat Verrel Dylastra memutuskan berhenti bermain golf. Verrel mengaku kesulitan membagi waktu antara golf, tinju, dan sekolah.

"Saya mulai bermain tinju pada akhir 2013, tetapi baru serius pada 2014. Awalnya, saya hanya ingin mencoba tinju setelah menonton Muhammad Ali," kenang Verrel Dylastra kepada BolaSkor.com.

"Saya bermain golf, tinju, dan sekolah. Namun, saya ingin belajar agar sekolah lebih baik. Karena tidak punya cukup waktu, akhirnya saya memilih berhenti main golf."

"Saat itu, saya tidak begitu jago bertinju. Namun, saya justru ingin menjadi lebih baik sehingga berhenti main golf untuk fokus ke tinju karena jatuh cinta dengan olahraga ini," Verrel melanjutkan.

Milasari sendiri merasa ketertarikan Verrel Dylastra memang sudah ditakdirkan. Bagaimana tidak, pada masa lalu Milasari mengaku sering melihat mendiang ayahnya menonton Muhammad Ali bertanding.

"Ketika saya masih kecil, mendiang ayah saya sering menyaksikan Muhammad Ali bertanding hingga larut malam. Kini, anak saya justru langsung bermain tinju," tutur Milasari.

Tinju Olimpiade Tokyo 2020 Olimpiade Muhammad Ali Verrel Dylastra Manny Pacquiao Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan