BolaSkor.com – Kecelakaan yang menimpa pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen tidak hanya membuatnya kesal kepada Lewis Hamilton. Verstappen bahkan menganggap Hamilton sebagai kotor.

Grand Prix Inggris yang berlangsung pada Minggu (18/7) menjadi salah satu pengalaman buruk yang dialami Verstappen. Bagaimana tidak? Verstappen harus mengalami kecelakaan akibat manuver berbahaya yang dilakukan Hamilton.

Baca Juga:

Red Bull Belum Tentukan Pasangan Verstappen

Lewis Hamilton Mengamuk Usai Timnas Inggris Mendapat Pesan Rasis

Tepat pada lap ketiga, roda kiri mobil Hamilton membentur bagian belakang jet darat Versstappen. Akibatnya mobil Verstappen melintir dan langsung membentur garis pembatas dengan sangat keras. Lomba sempat dihentikan dalam waktu yang cukup lama.

“Pertama saya senang karena merasa baik-baik saja. Benturan sangatlah kuat, tetapi sekarang saya merasa lebih baik,” ucapnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Tentunya saya sangat kecewa karena seperti dilempar dengan cara ini. Penalti yang dikeluarkan juga tidak membantu sama sekali dan tidak memberi keadilan pada manuver berbahaya yang dilakukan Lewis di lintasan,” sambungnya.

Tidak hanya perasaan kesal saja yang dilontarkan oleh Verstappen. Pembalap tersebut bahkan mengaku Hamilton juga melukai perasaannya yang sedang mengalami musibah. Pasalnya Hamilton justru merayakan kemenangan di saat Verstappen terpuruk di rumah sakit.

Tidak ada perasaan empati atau permintaan maaf yang dilontarkan pembalap asal Inggris ini. Seolah kecelakaan yang disebabkan oleh Hamilton hanyalah kejadian biasa.

“Merayakan kemenangan setelah balapan ketika saya masih di rumah sakit sangat tidak punya hormat dan tidak sportif,” tegasnya.

Penulis: Bintang Rahmat