Verstappen Bangga Bisa Menang di Monako dengan Cara Dramatis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Mei 2023
Verstappen Bangga Bisa Menang di Monako dengan Cara Dramatis
Max Verstappen (twitter/Max33Verstappen)

BolaSkor.com – Grand Prix F1 Monako yang digelar pada Minggu, (28/5) akan menjadi momen tidak terlupakan bagi Verstappen. Pasalnya pembalap Red Bull ini berhasil meraih kemenangan dengan cara dramatis.

Bagaimana tidak, pada balapan tersebut Verstappen mampu tampil dominan di tengah cuaca buruk. Di saat para pembalap lain kesulitan menghadapi licinnya permukaan lintasan, pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini justru mampu memacu kendaraannya dengan lebih cepat.

Terlebih lagi saat itu Verstappen sempat mengalami penurunan performa akibat kondisi ban yang mulai aus. Namun pembalap berjuluk Super Max ini mampu mempertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan.

“Ini salah satu balapan yang sulit karena kita menggunakan ban medium dan Fernando Alonso menggunakan ban keras. Kita tidak ingin berlarut-larut dalam kondisi ini. Hujan juga mulai turun dan kita tidak tahu apa yang sedang terjadi,” ungkap Verstappen dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Saat itu sangat licin. Ketika kamu berada jauh di depan, kamu tidak ingin menekan terlalu keras, tetapi kamu juga tidak ingin kehilangan banyak waktu, jadi ini skenario yang sulit. Saya bahkan sempat menabrak dinding beberapa kali, ini benar-benar sulit, tetapi inilah Monako!” tambahnya.

Terkait hal ini, Verstappen turun menyinggung insiden tabrakan kecil yang dialaminya. Peraih gelar juara dunia musim 2021 dan 2022 ini mengaku hal tersebut terjadi karena ban belakang mobilnya terkunci.

“Bagian belakang terkunci lalu saya tidak bisa keluar, kemudian saya mencoba mengambil alih kontrol dengan melakukan sedikit drifting, tetapi dinding pembatas menghentikan mobil agar tidak slide lebih banyak,” ungkap Verstappen.

Berkat kemenangan ini, Red Bull mampu menegaskan kembali posisinya dalam klasemen konstruktor musim ini. Tercatat saat ini tim yang dinahkodai oleh Christian Horner ini berhasil mengungguli Aston Martin dengan selisih 129 poin.

“Sangat luar biasa dapat meraih kemenangan. Juga terasa sangat baik bisa menang dengan cara seperti ini, bersamaan dengan kondisi cuaca (buruk) dan segala rintangan, untuk bisa tetap tenang dan membawa pulang kemenangan,” pungkas rekan satu tim Sergio Perez ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan