Verstappen Kalahkan Rekor Kemenangan Vettel di Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Juni 2023
Verstappen Kalahkan Rekor Kemenangan Vettel di Red Bull
Max Verstappen (twitter/Max33Verstappen)

BolaSkor.com – Kemenangan di GP Monako tidak hanya mempertegas posisi Verstappen di puncak klasemen sementara musim ini. Keberhasilan itu juga sekaligus mencatatkan rekor baru bagi pembalap berjuluk Super Max ini.

Perlu diketahui, saat berada di bawah bendera Red Bull, Sebastian Vettel sempat mencetak rekor kemenangan terbanyak. Pembalap berumur 35 tahun itu berhasil mengoleksi total 38 kemenangan.

Namun usai GP Monako, Minggu (28/5) lalu, rekor tersebut akhirnya bisa dipatahkan oleh Verstappen. Tercatat pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini mampu mengoleksi total 39 kemenangan.

Hal ini jelas membuat Verstappen senang. Rekan satu tim Sergio Perez ini tidak menyangka dapat menggeser posisi Vettel sebagai pembalap Red Bull tersukses.

“Jika kamu memiliki mobil yang bagus seperti ini dalam waktu lama, kamu bisa menyalip jumlah (kemenangan) seperti ini. Namun jelas, ini sangat baik. Maksudnya, saya tidak pernah mengira akan berada di posisi ini dalam karir saya,” kata Verstappen, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Ketika saya kecil, saya ingin menjadi pembalap Formula 1 dan memenangkan balapan seperti ini. Ini lebih baik dari apa yang saya bisa bayangkan,” tambahnya.

Kendati demikian, Verstappen tidak ingin terlalu terlena dengan pencapaian ini. Peraih gelar juara musim 2021 dan 2022 ini mengaku akan terus mempertajam rekornya.

“Kita harus tetap sempurna agar bisa mendapatkan segalanya di kejuaraan ini. Kita tahu sangat kuat di balapan ini. Kita tidak boleh gagal. Tentu saja, kita hanya butuh mencoba dan terus berkembang,” ungkap Verstappen.

“Sangat senang bisa menang di Monako . Terasa sangat baik bisa meraihnya, saya pikir cara yang kita lakukan, dengan kondisi cuaca dan segala rintangan, bisa tetap tenang dan membawa pulang kemenangan. Sekali lagi, banyak poin yang bisa diraih tim,” lanjutnya.

Sebagai informasi, hingga kini Verstappen masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan total perolehan 144 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Sergio Perez dengan total koleksi 105 poin. Ada pun posisi ketiga ditempati oleh Fernando Alonso dengan total perolehan 93 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan