Verstappen Patahkan Dominasi Hamilton dengan Dramatis

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 Desember 2021
Verstappen Patahkan Dominasi Hamilton dengan Dramatis

BolaSkor.com - Sirkuit Yas Marina menjadi saksi bisu atas keberhasilan Max Verstappen. Setelah sekian lama, pembalap Red Bull Racing itu berhasil mematahkan dominasi Lewis Hamilton.

Kemenangan ini semakin dramatis saat Verstappen mampu menyalip Hamilton di lap terakhir. The Dutch Devil mampu memanfaatkan kesempatan saat safety car diturunkan di lap ke-53.

Saat itu direktur balap memutuskan untuk menurunkan safetycar akibat kecelakaan yang dialami oleh Nicholas Latifi. Hal ini membuka peluang Verstappen untuk memperkecil jarak. usai berakhirnya periode safety car di lap ke-57, Verstappen langsung tancap gas menyalip Hamilton

Padahal saat itu gelar juara musim 2021 sudah berada di depan mata Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut berhasil memimpin jalannya balapan dengan selisih jarak yang cukup jauh.

Baca Juga:

Dapat Penalti di GP Arab Saudi, Verstappen Tak Habis Pikir

F1: Verstappen Diharapkan Jadi Juara Dunia di GP Abu Dhabi

“Saya tidak percaya. Saya mencoba (berusaha) sepanjang balapan, terus berupaya dan tentu saja kesempatan muncul di lap terkahir. Ini luar biasa,” jelas Verstappen dikutip dari crash.net.

Keberhasilan Verstappen sekaligus menciptakan dua sejarah baru. Pertama, Verstappen menjadi pembalap Belanda pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia, kedua, The Dutch Devil menjadi pembalap pertama yang mampu memutuskan rekor kemenangan Hamilton selama tujuh kali berturut-turut.

Kendati demikian, Verstappen gagal meraih kemenangan konstruksi. Berdasarkan klasemen konstruksi, Red Bull Racing hanya berhasil mengoleksi total 585,5 poin. Sedangkan Mercedes mampu menempati puncak klasemen konstruksi dengan total 613,5 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula 1 F1 F1 2021 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan