Verstappen Senang Hamilton Kembali Berikan Ancaman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Juni 2023
Verstappen Senang Hamilton Kembali Berikan Ancaman
Max Verstappen dan Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Keberhasilan Lewis Hamilton meraih hasil positif di GP Spanyol, Minggu (4/6) turut diapresiasi Max Verstappen. Pembalap Red Bull ini senang rival utamanya mampu kembali memberikan ancaman.

Hamilton akhirnya berhasil menyudahi puasa podiumnya. Pembalap Mercedes itu berhasil mencicipi podium kembali setelah mengalami kegagalan sebanyak tiga kali secara beruntun.

Berkat keberhasilan ini, Mercedes mampu menggeser posisi Aston Martin di klasemen konstruktor. Tercatat saat ini tim berjuluk The Silver Arrow tersebut menempati posisi kedua, tepat di belakang Red Bull.

Namun alih-alih merasa terancam, Verstappen justru bahagia. Pasalnya melalui keberhasilan Hamilton, pembalap berdarah campuran Belanda-Belgia ini dapat kembali merasakan sensasi persaingan sengit.

“Saya pikir ini bagus untuk olahraga, dalam konteks umum, sekarang, jika kamu memiliki lebih banyak tim yang bersaing di depan,” ungkap Verstappen, dikutip dari crash.net.

“Saya pikir inilah yang ingin mereka capai, jadi sejujurnya ini sangat luar biasa, dengan memiliki lebih banyak pembalap di atas sini. Semoga seiring berjalannya tahun, jarak antar pembalap semakin dekat dan mungkin di tahun selanjutnya akan ada lebih banyak tim bersaing di papan atas,” tambahnya.

Terkait hal ini, Hamilton ikut angkat bicara. Pembalap asal Inggris Raya ini secara tegas akan menerima seluruh tantangan yang diberikan Verstappen.

“Saya fokus untuk meyakinkan kita memiliki mobil (mumpuni) di tahun depan untuk menantang Red Bull sejak hari pertama. Saya berupaya keras bersama tim ini. Saya melihat banyak kekuatan di tim ini. Mereka masih lapar akan kemenangan,” pungkas rekan satu tim George Russell ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan