Vettel dan Verstappen Saling Menyalahkan Soal Insiden Kontak di GP Jepang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 Oktober 2018
Vettel dan Verstappen Saling Menyalahkan Soal Insiden Kontak di GP Jepang
Sebastian Vettel dan Max Verstappen (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel kembali terlibat insiden dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Kali ini keduanya bersenggolan pada lomba putaran putaran ke-17 F1 2018 di Sirkuit Suzuka, Minggu.

Karena insiden di atas, Verstappen masih bisa podium tiga. Tapi Vettel hanya finis keenam dan semakin jauh untuk mengejar Lewis Hamilton sebagai pimpinan klasemen.

Kejadian Vettel-Verstappen berlangsung sebelum sektor Spoon. Pembalap asal Jerman itu memang mengambil sisi dalam Verstappen. Alhasil kontak tidak bisa dihindari. Akibat senggolan ini, sisi kanan mobil Ferrari SF71H milik Vettel sedikit mengalami kerusakan.

Usai lomba, Vettel pun menyalahkan Verstappen. Vettel yang juga pernah memperkuat Red Bull turut menyoroti kesalahan Verstappen saat terlibat insiden dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen pada lap pembuka GP Jepang.

Untuk diketahui, akibat insiden dengan Raikkonen, Verstappen dihukum lima detik. "Setiap kali ia menyadari ada lawan yang mendekatinya dan coba menyalipnya, menurut opini saya, ia hanya coba untuk tampil seagresif mungkin," kata Vettel.

"Lihat insidennya dengan Kimi. Dia keluar trek dan kembali ke lintasan dengan melihat ada Kimi. Dia terus melaju dan bersenggolan," lanjut pembalap asal Jerman itu.

Menariknya, Verstappen tidak setuju dengan anggapan Vettel. Putra dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen itu justru balik menyalahkan Vettel. Menurutnya juara dunia F1 empat kali itu bahkan layak dapat penalti.

Max Verstappen Sebastian vettel Ferrari Red bull Formula 1
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan